Saat material akan dicat atau dioleh untuk proses berikutnya, ada banyak perlakuan yang dibutuhkan agar permukaan material mencapai kualitas yang dibutuhkan. Polishing Disc sangat ideal untuk aplikasi pemolesan dan penghalusan permukaan di industri pengolahan logam. Setiap cakram abrasif ini memiliki ukuran grit yang lebih halus dari Abrasive Disc seperti Flap Disc, sehingga berbeda cara pakainya dan parameter kecepatan maupun panas serta hasil permukaan tertentu.

POLISHING DISC FUNGSINYA APA?

Non Woven Polishing Discs banyak digunakan untuk memberikan finishing dan pemolesan tinggi pada permukaan material yang kotor karena pengaruh oksidasi, pengecatan, bekas spatter dari mesin las dan torch, maupun untuk perlakuan etching kimia dan pewarnaan, maupun demi mencapai tampilan permukaan dengan kerataan atau nilai surface roughness tertentu.

Dalam proses pengamplasan / gerinda abrasif menjalankan fungsi penting seperti menghilangkan dan menipiskan bekas pengelasan atau welding bead, pencampuran gradasi warna, pemolesan, finishing dan persiapan permukaan pada bagian logam. Cakram abrasif untuk aplikasi logam mengandung butiran kasar yang ditempelkan pada kertas, kain, serat atau bentuk bahan pendukung lainnya.

Sistem finishing dan pemolesan yang mudah digunakan memungkinkan Anda membuat restorasi berkilau tinggi yang menawarkan estetika seperti aslinya. Polishing Disk ini bisasanya diberi kode warna untuk memudahkan identifikasi urutan grit. Teknologi disk yang fleksibel membuat penggantian disk lebih mudah untuk menghemat waktu Anda. Disk sesuai dengan kontur gigi untuk finishing yang lebih mudah

KAPAN POLSIHING WHEEL DIGANTI? 

Polishing Disc merupakan consumable bahan habis pakai, meskipun masa pakai dapat sangat bervariasi tergantung pada kasus penggunaan, dari kurang dari satu hari hingga beberapa tahun. Polishing wheel umumnya digunakan di power tool gerinda dan mesin amplas putas lain, jadi kinerjanya juga tergantung dari kecepatan putar dari alat tersebut.

Untuk abrasif wheel berkualitas rendah, biasanya debu grit akan rontok sendiri dan justru berbahaya bagi kesehatan penggunanya ataupun menimbulkan alergi walaupun sedang tidak digunakan.

Saat roda abrasif digunakan untuk memotong, secara berkala gerusan itu akan memakan material dan melepaskan butiran abrasif individu, biasanya karena menjadi tumpul dan tarikan tarikan yang meningkat Keluar dari ikatan. Grit butiran abrasif yang baru kemudian terpapar dalam proses keausan ini dengan butiran tajam dan memulai siklus berikutnya. Tingkat keausan dalam proses ini biasanya sangat dapat diprediksi untuk aplikasi tertentu, dan diperlukan untuk performa yang baik.

HARGA ABRASIF DISC BERAPA?

Metalextra menjual beragam abrasif beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik tombol inquiry mapun wishlist atau silahkan hubungi: [email protected]

error: Alert: Content is protected!