Water jet merupakan alat perkakas industri yang mampu memotong berbagai macam material dengan menggunakan kompresi semburan air bertekanan sangat tinggi dengan campuran air dan zat abrasif yang memastikan pemotongan berlangsung secara bersih dan tidak terlalu mempengaruhi pemuaian material.

WATERJET CUTTING ITU APA?

Dalam teknik memotong material, istilah water jet abrasif mengacu pada penggunaan campuran air dan abrasif untuk memotong bahan keras seperti logam atau granit. Sedangkan istilah waterjet murni dan pemotongan hanya air mengacu pada pemotongan waterjet tanpa menggunakan tambahan abrasif, sering digunakan untuk bahan yang lebih lembut. bahan seperti kayu atau karet.

Keunggulan waterjet cutter yang sanggup memotong segala jenis material keras tanpa perubahan suhu yang memuai sangat tinggi membuat Mesin waterjet umumnya digunakan untuk memotong lembaran pelat logam ferrous seperti baja, besi dan logam non-ferrous seperti pelat alumunium, inconel maupun pelat komposit.

Kelemahan waterjet cutter tentu karena harga mesinnya yang masih mahal dan ketergantungan pada kualitas kompresor, filtrasi maupun daya akurasi dari nosel waterjet tersebut. Mesin Waterjet cutter umumnya digunakan secara stasioner oleh pedagang material maupun industri pengguna pelat lebar seperti galangan kapal dan fabrikasi struktur arsitek dan dekoratif.

Teknologi terbaru water jet cutter adapula yang dikombinasikan dengan teknologi generator laser tenaga dioda Y-Fi ytterbium ultrafast laser platform yang dianggap menghasilkan tepian potong lebih rapi dan bersih.

WATERJET NOSEL FUNGSINYA APA?

Waterjet nosel merupakan perkakas consumable yang habis pakai dan rutin. Pemotongan dan daya tahan dari waterjet nosel tergantung dari kualitas pabrikannya saat digunakan selama pembuatan bagian-bagian mesin. Waterjet nosel cocok digunakan bila bahan yang dipotong peka terhadap suhu tinggi yang dihasilkan oleh metode potong lain. Pemotongan waterjet digunakan di berbagai industri, termasuk pertambangan dan kedirgantaraan, untuk memotong, membentuk, dan menata ulang.

Desain nosel menciptakan campuran air bertekanan tinggi dan abrasif untuk tujuan peledakan basah. Waterjets dapat membuat suku cadang dengan toleransi yang sangat ketat, beberapa sistem dapat membuat suku cadang dengan toleransi sedekat 0,001 “(0,025 mm). Toleransi suku cadang tipikal berkisar antara 0,003” dan 0,005 “inci.

HARGA WATERJET NOZZLE  BERAPA?

Metalextra menjual beragam perangkat pisau industri consumable beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!