AMAZON.COM semakin kaya di era pandemi Covid-19 Corona Virus

Lonjakan saham Amazon selama pandemi virus korona membuat bosnya Jeff Bezos semakin kaya setiap minggu. Jeff Bezos sekarang semakin dekat dengan gelar bersejarah manusia pertama yang bernilai $ 200 miliar.

Saham Amazon naik sekitar 1,2 persen menjadi ditutup pada $ 3,346 per saham pada hari Selasa, dan terus naik lebih tinggi setelah jam kerja. Reli tersebut mendorong kekayaan Bezos lebih tinggi lagi – dia memperoleh sekitar $ 2,2 miliar dari 11 persen saham yang dimilikinya, dan kekayaan bersihnya sekarang berdiri di rekor $ 199,7 miliar, menurut perhitungan Forbes.

Sebagai orang terkaya di planet Bumi ini, Bezos telah memecahkan rekornya sendiri hampir setiap minggu dalam beberapa bulan terakhir. Minggu lalu, dia memiliki sekitar $ 2 miliar lebih sedikit di sakunya, tetapi itu masih merupakan kekayaan bersih tertinggi yang pernah dilihat Forbes sejak mulai melacak. miliarder sekitar empat dekade lalu.

Wabah virus korona telah menjadi masa keemasan bagi raksasa teknologi dan e-commerce, yang mendapat untung karena orang-orang terjebak di rumah dan harus beralih ke pengecer online untuk pengiriman barang-barang penting.

Amazon baru-baru ini mempresentasikan laporan keuangannya dalam hasil akhir kuartal kedua, menunjukkan bahwa perusahaan memperoleh hampir $ 89 miliar selama periode itu.

Bezos bukan satu-satunya miliarder yang kekayaannya meroket selama pandemi. Menurut studi baru-baru ini oleh Institut Studi Kebijakan (IPS) AS, 12 orang terkaya Amerika – termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffett, dan Elon Musk – telah melihat kekayaan gabungan mereka melonjak hingga 40 persen mencapai lebih dari $ 1 triliun.

TENTANG AMAZON

Amazon.com, Inc merupakan media jual beli yang sekarang menjadi perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berbasis di Seattle, Washington. Amazon berfokus pada e-commerce, komputasi awan, streaming digital, dan kecerdasan buatan. Ia dianggap sebagai salah satu dari empat perusahaan teknologi Big Four, bersama dengan Google, Apple , dan Facebook. Ia telah disebut sebagai “salah satu kekuatan ekonomi dan budaya paling berpengaruh di dunia” serta merek paling berharga di dunia.

Amazon dikenal karena inovasi teknologi e-commerce dan manajemen logistik serta server komputer dalam skala massal. Amazon adalah pasar online terbesar di dunia, penyedia asisten AI, platform streaming langsung, dan platform komputasi awan yang diukur dari pendapatan dan kapitalisasi pasar. Amazon adalah yang terbesar Perusahaan internet berdasarkan pendapatan di dunia. Ini adalah perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika Serikat dan salah satu perusahaan paling kaya di dunia.

Amazon didirikan oleh Jeff Bezos di Bellevue, Washington, pada tanggal 5 Juli 1994. Perusahaan ini dimulai sebagai pasar online untuk buku, tetapi kemudian berkembang dengan menjual elektronik, perangkat lunak, video game, pakaian, furnitur, makanan, mainan, dan perhiasan.

Pada 2015 , Amazon melampaui Walmart sebagai pengecer paling berharga di Amerika Serikat berdasarkan kapitalisasi pasar. Pada 2017, Amazon mengakuisisi Whole Foods Market seharga US $ 13,4 miliar, secara substansial meningkatkan jejak Amazon sebagai pengecer fisik. Pada 2018, Bezos mengumumkan pengiriman dua hari layanan, Amazon Prime, telah melampaui 100 juta pelanggan di seluruh dunia.

Semoga menginspirasi! Wassalam!


Sumber: Forbes Magazine

Originally posted on Januari 9, 2020 @ 2:41 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!