Menampilkan 1–30 dari 53 hasil

Dalam bidang metrologi pengukuran dimensi maupun permesinan presisi, jig dan fixture merupakan perangkat yang sangat penting. keberadaan jig dan fixture membantu memudahkan dan meningkatkan akurasi dalam mengukur dimensi suatu objek maupun peletakan material. Berikut ini berbagai jenis jig dan fixture yang digunakan dalam bidang metrologi pengukuran dimensi, serta pentingnya peran mereka dalam memastikan keakuratan pengukuran.

JIG & FIXTURE FUNGSINYA APA?

Jig dan fixture untuk pengukuran merupakan serangkaian alat bantu yang dibuat khusus untuk mengontrol lokasi dan/atau gerakan bagian pada benda kerja yang akan diukur. Jig dan fixture memainkan peran penting dalam metrologi pengukuran dimensi. Perangkat presisi ini membantu para teknisi dalam memosisikan, mengukur, menguji, memegang, dan menstabilkan objek selama proses pengukuran. Dengan menggunakan jig dan fixture yang tepat, akurasi pengukuran dapat ditingkatkan dan ketelitian dapat dipertahankan. Sebagai profesional dalam bidang metrologi, penting untuk memahami berbagai jenis jig dan fixture yang tersedia serta cara menggunakannya dengan benar.

Fungsi dan tujuan utama dari penggunaan jig ini dimaksudkan untuk memberikan nilai ukur dengan akurasi, kemudahan dan pertukaran dalam pemeriksaan dimensi produk maupun membantu pengujian. Jig ini seringkali dilengkapi dengan beragam alat ukur lain seperti dial gage ataupun vise ragum.

HARGA JIG  & FIXTURE UNTUK ALAT UKUR BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : sales@metalextra.com

error: Alert: Content is protected!