fbpx

PT Pembangunan Perumahan (Persero), Tbk dukung proyek PT PP Properti Tbk (“PPRO”)

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terbesar dan terbaik di Indonesia (“PTPP”) melalui Manajemen melakukan kunjungan kerja ke salah satu proyek milik Anak Perusahaan PTPP yang bergerak di bidang properti dan realti, yaitu PT PP Properti Tbk (“PPRO”). Proyek pengembangan milik PPRO yang dikunjungi oleh Dewan Komisaris dan Direksi PTPP, yaitu Permata Puri Cibubur yang berlokasi di Cibubur.  Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk melihat progress pengembangan proyek dan memastikan proyek Permata Puri Cibubur tersebut berjalan dengan baik.

Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan pada hari Senin (23/08) dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris PTPP, yaitu: Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Nur Rochmad selaku Komisaris Independen, Ernadhi Sudarmanto selaku Komisaris, dan Loso Judiajanto selaku Komisaris didampingi Direksi PTPP, yaitu Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Resiko dan Sinur Linda Gustina selaku Direktur HCM & Strategi Korporasi. Selain dihadiri oleh jajaran Manajemen PTPP, kunjungan tersebut turut didampingi oleh Direksi PPRO. Untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kunjungan kerja Dewan Komisaris tersebut sangat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Permata Puri Cibubur merupakan suatu kawasan rumah tinggal dalam bentuk landed house yang dikembangkan oleh PPRO. Hunian ini memiliki lokasi yang sangat strategis di kawasan Cibubur yang dekat dengan Tol JORR 2 dan LRT yang akan menghubungkan kawasan di Selatan dan Timur Jakarta hingga ke pusat kota dalam hitungan menit. Selain memiliki konektivitas yang strategis, lokasi Permata Puri Cibubur juga berada dekat dengan kawasan komersial, seperti mal dan pusat perbelanjaan. Landed house ini mengusung konsep hunian Tropis Modern yang diadaptasi sesuai kondisi iklim di Indonesia.

Kami melihat pengembangan proyek yang kami kunjungi ini memiliki rencana yang baik terutama di masa Pandemi Covid-19 ini. Kami berharap proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan tentunya dengan kualitas bangunan terbaik. Proyek pengembangan Permata Puri Cibubur terletak di lokasi yang sangat strategis dimana dapat ditempuh dalam waktu 7 (tujuh) menit dari pintu tol. Dengan keunggulan yang dimiliki oleh landed house tersebut diharapkan agar PPRO dapat memaksimalkan strategi marketing yang ada. Walaupun pembangunan proyek ini berlangsung di tengah pandemic dan industri properti yang sedang menurun bukan tidak mungkin PPRO dapat mengambil opportunity yang ada. Hal ini membuktikan bahwa meskipun dengan adanya wabah Covid 19, sektor properti masih bisa tumbuh terutama landed house yang dibanderol dengan range harga Rp. 750 juta – Rp. 2 miliar. Kami berharap ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk PPRO ke depan”, ujar Andi Gani Nena Wea Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP di sela-sela kunjungan kerja ke proyek tersebut.

TENTANG PT PEMBANGUNAN PERUMAHAN (PERSERO), TBK.

PT Pembangunan Perumahan (Persero), Tbk, disingkat PT PP (Persero), Tbk, namun lebih populer disebut PT PP atau PP saja, adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan. PT PP berdiri pada tanggal 26 Agustus 1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan. Namanya lalu diganti menjadi PN Pembangunan Perumahan melalui PP no. 63 tahun 1960. Terakhir, berdasarkan PP no. 39 tahun 1971, statusnya berubah kembali menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Sebagai BUMN, mayoritas (51%) kepemilikan saham PT PP dipegang oleh Pemerintah Republik Indonesia dan sisanya (49%) dipegang karyawan dan manajemen PT PP. Sejak melantai di Bursa Efek Indonesia, mayoritas (51%) saham dipegang pemerintah, 45,36% saham publik dan 3,64% saham dipegang karyawan dan manajemen PT PP.

Bidang usaha utama PT PP adalah pelaksana konstruksi bangunan gedung dan sipil. PT PP juga mengerjakan bidang usaha terkait lainnya, seperti manajemen gedung, pengembangan properti dan realti.

TENTANG PT PEMBANGUNAN PERUMAHAN PROPERTI (PERSERO), TBK.

PT. PP Properti Tbk (PPRO) didirikan pada tanggal 12 Desember 2013. Saat ini ruang lingkup kegiatan perusahaan adalah pembangunan apartemen dan residensial. Proyek-proyek yang dikembangkan Perseroan adalah Grand Sungkono Lagoon, Kamala Grand Lagoon, Grand Dharmahusada Lagoon, dll. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada tahun 2013. PT. PP (Persero) Tbk (PTPP) adalah pemilik atau sebagai induk terakhir dari grup.

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementerian BUMN AUGUST 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on November 28, 2019 @ 4:29 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: