fbpx

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) bangun rumah sakit Covid 19 milik PT Pertamina BIna Medika (Pertamedika) di Jakarta Barat

Entitas anak usaha WIKA, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) kebut pembangunan RS modular darurat Covid 19 milik PT Pertamina BIna Medika (Pertamedika) di Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pembangunannya telah dimulai sejak 9 Juli 2021 lalu dan ditargetkan rampung pada bulan Agustus 2021 ini.

“Saat ini pembangunannya sudah mencapai 30 persen dan tetap in lline dengan target,” ujar Litta Ariesca, Plt DIrektur Utama Patra Jasa, sebagaimana dilansir Kompas.com, Jum’at (23/7)

RS Modular di Tanjung Duren dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektar dan akan memiliki 300 tempat tidur. Dari 300 tempat tidur yang disediakan, 128 diantaranya akan digunakan untuk ruang perawatan, 70 tempat tidur di ruang IGD dan IGD ICU serta 104 tempat tidur di gedung ICU

Anak perusahaan WIKA ini, sebelumnya telah menggarap 4 rumah sakit modular selama pandemi, antara lain: RS Khusus Infeksi Pulau Galang, RS Pertamedika Modular Cempaka Putih, RSPP Extension Simprug, dan RS Covid 19 Lamongan.

Selain itu, WEGE juga telah menggarap 5 proyek renovasi (alih fungsi) RS, yaitu: RSCM Kiara Jakarta, RS Antam Medika Jakarta, RS Pertamina Jaya Jakarta, dan RSPTI Unair Surabaya.  Bahkan, belum lama ini, bagian dari WIKA Grup ini juga telah menyelesaikan renovasi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta menjadi RS Darurat Covid 19. 

TENTANG PT WIJAYA KARYA BANGUNAN GEDUNG TBK. (WEGE)

PT Wijaya Karya Gedung Tbk pertama kali didirikan pada 24 Oktober 2008. Seiring perkembangannya, WIKA Gedung fokus pada profitabilitas dan mentransformasikan bisnisnya dengan lebih selektif melalui strategi blue ocean, efisiensi biaya, dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia untuk meningkatkan pertumbuhan laba salah satunya peluncuran proyek WEGE Tera, Central Business District (CBD) dari Grup Puncak – Surabaya, dan dimulainya pengembangan dan pemasaran proyek Tamansari.

Inovasi dan strategi pengembangan perusahaan terus bergulir, tercatat pada tahun 2016 perusahaan PT Wijaya Karya Pragedung Cetak (WPG) didirkan dengan tujuan sebagai industri dan instalasi beton pracetak untuk gedung dan fasilitasnya. Tidak hanya itu, tahun 2017 WIKA Gedung resmi melaksanakan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO). Diikuti tahun selanjutnya, pada tahun 2018 WIKA Gedung berhasil mewujudkan kepemilikan konsesi pertama dengan Hotel de Braga by Artotel dan Bank Mandiri, keduanya dilakukan kerja sama BOT (Built, Operate, Transfer). Di tahun yang bersamaan, WIKA Gedung berkesempatan dengan kolaborasi pembangunan dua venue olahraga bertaraf internasional yaitu Jakarta International Velodrome Rawamangun dan Jakarta International Equestrian Park Pulomas pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Dengan memperkuat lini bisnisnya selaras dengan bidang konstruksi, WIKA Gedung dengan WIKA Pragedung Cetak di tahun 2019 berhasil mendirikan PT WEGE Solusi Proklamasi (WSP) yang terfokus pada tujuan konstruksi, real estate, hotel dan perparkiran.

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementerian BUMN JULY 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on November 28, 2019 @ 4:29 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: