AMG Motorenbau und Entwicklungsgesellschaft (AMG Engine Production and Development, Ltd.)

Kenapa mercedes benz tipe AMG lebih mahal? Mengapa Mercedes Benz banyak digunakan para president dan orang sukses dari diseluruh dunia?. Didirikan pada tahun 1967, AMG® merupakan gagasan dari dua mantan insinyur Mercedes, Erhard Melcher dan Hans Werner Aufrecht. Dari asal-usul yang sederhana ini muncullah merek performa Mercedes-Benz. AMG adalah singkatan dari Aufrecht, Melcher, dan Grossaspach (tempat kelahiran dan rumah bengkel pak Aufrecht).

Perusahaan ini awalnya berasal dari hobi kedua mantan karyawan Mercedes itu. Berbasis di Burgstall tetapi pindah ke Affalterbach pada tahun 1976. Selama tahun 1970-an dan 1980-an, AMG menjadi terkenal sebagai modifikator mobil Mercedes-Benz. AMG akhirnya tumbuh di luar arena pacuan sirkuit dan memasuki pasar yang lebih luas untuk menyesuaikan setiap model dari mobil-mobil Mercedes-Benz. Mercedes-AMG GmbH saat ini mempekerjakan lebih dari 1500 tenaga kerja di pabriknya di Affalterbach Jerman.

AMG selalu mengeluarkan inovasi produk diluar batas normal. Setiap label AMG dari Mercedes Benz menjadi incaran orang kaya dari seluruh penjuru dunia.

Saat ini AMG sudah dibeli dan dimiliki oleh Mercedes Benz dan menjadi Mercedes-AMG GmbH. AMG® pada awalnya dimaksudkan untuk merancang, menguji, dan memproduksi mesin balap, tetapi mereka segera melihat peluang untuk memproduksi sparepart dan aksesoris plug and play untuk peningkatan dan penyesuaian lebih baik dari mobil standard Mercedes Benz. Pada akhir tahun 1960, AMG berhasil memacu sedan 300 SEL 6,1 yang dimodifikasi secara besar-besaran.

AMG didirikan pada tahun 1967 oleh pak Hans Werner Aufrecht dan pak Erhard Melcher karena mereka tidak menyukai manajemen Mercedes yang pada waktu itu membatasi impian mereka untuk menciptakan mobil terkencang dimasanya dan membuktikan kalau Jerman bisa membuat mobil lebih bagus dari negeri penjajahnya.

Di tahun ’90an, AMG pernah merancang dan menguji mesin balap buatan Mitsubishi tipe Galant dan Lancer dari Jepang. Mesin dan mobil mitsubishi tersebut juga dijual menjadi versi premium yang kualitasnya lebih bagus dari mobil Eropa dan bahkan lebih menarik dari Mercedes Benz saat itu. Manajemen Mercedes Benz pun dengan sigap membeli AMG dan sejak itu melarang AMG untuk memproduksi dan membuat spare part variasi untuk mobil merek lain. Hal kedekatan ini pulalah yang mungkin membuat Daimler group dari Mercedes untuk membeli Mitsubishi Fuso, divisi truk Mitsubishi beberapa tahun lalu.

Pendiri AMG merupakan teman sekantor sesama mekanik pegawai Mercedes Benz di Jerman. Mereka bertemu saat merakit dan berinovasi untuk mesin mobil balap di Daimler-Benz. Baik Aufrecht dan Melcher berbagi semangat passion yang membara untuk desain dan teknik dalam segala keterbatasan bengkelnya. Mereka pun memberanikan diri untuk mengubah karir dari Karyawan menjadi Pengusaha. Pada waktu itu, Jerman masih terbelah menjadi dua dalam masa penjajahan oleh Amerika serikat dan Uni Soviet.

Pada siang hari mereka kerja biasa, namun di malam hari dan libur akhir pekan mereka memodifikasi mesin untuk membuktikan kepada dunia bahwa mereka bisa menciptakan mobil terkencang di tahun 1960an. Keduanya mulai membangun mesin balap berkinerja tinggi yang inovatif di sebuah garasi kecil di Burgstall Jerman. Mercedes Benz menyadari bahwa modifikasi mesin, bodywork, dan part interior buatan AMG berkualitas tinggi dan menjadi versi premium bagi penjualan sparepart maupun mobil pabrikan buatan Mercedes-Benz standard. 

Logo AMG yang datar dan memanjang digunakan sebagai lencana pengenal tutup batang profil rendah dan dengan cepat menjadi identik dengan kekuatan, prestise, dan kinerja.

AMG awalnya adalah sebuah perusahaan rekayasa independen yang mengkhususkan diri dalam peningkatan kinerja untuk kendaraan Mercedes-Benz; Daimler-Benz AG memegang kendali pada tahun 1999, kemudian menjadi pemilik tunggal AMG pada tahun 2005. Mercedes-AMG GmbH sekarang adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Daimler AG.

Sejarah singkat tonggak bersejarah utama AMG:

1967: AMG didirikan oleh insinyur Hans Werner Aufrecht dan Erhard Melcher di pabrik tua di Burgstall an der Murr, di luar Stuttgart.

1970’s: AMG membangun reputasinya dalam memodifikasi produk Mercedes-Benz untuk pacuan kuda.

1980: AMG memenangkan Grand Prix Car Touring di Nürbergring dengan 375 HP Mercedes SLC AMG Coupe mereka

1986: AMG menciptakan Hammer, sebuah supersedan 190MPH berdasarkan pada chassis Mercedes-Benz W124.

1990: Mercedes dan AMG menandatangani perjanjian kerjasama di mana upgrade AMG tersedia dan bisa diservis melalui dealer Mercedes`Benz tertentu di seluruh dunia.

1993: Mercedes pertama dan mobil AMG yang dikembangkan bersama lahir: The C36 AMG.

1999: Daimler Chrysler menjadi pemilik 51% AMG. Mercedes-AMG GmbH lahir.

2002: SL 55 AMG diluncurkan. Ini adalah supercar 500 hp 5,5 liter yang ditenagai oleh supercharger sekrup kembar yang digerakkan oleh belt. Ini memiliki atap logam yang bisa ditarik dan terlihat seperti membunuh. Sepanjang tahun 2000-an, banyak model Mercedes lainnya akhirnya menggunakan Mesin supercharged AMG 5.5 liter termasuk G55, CL 55 dan S55. Sampai hari ini, mesin “55” dianggap oleh banyak penggemar AMG untuk menjadi pekerja keras yang andal dan salah satu Mesin terbaik yang pernah mereka hasilkan.

2006: AMG meninggalkan supercharging dalam mendukung turbocharging kembar yang lebih efisien bahan bakar. Mesin 6.3 liter baru ini 100% dibangun oleh AMG.

2009: SL 65 AMG Black Series yang legendaris diluncurkan. Hanya 350 yang diproduksi. Mobil itu al fixed roof carbon fiber supercar dibangun untuk dijalankan di Nürburgring. Itu hampir tidak legal di jalan.

2010: AMG yang dirancang bi-turbo 5.5 liter V8 diluncurkan. Mesin ini meningkatkan daya dan torsi secara radikal, sementara 25% lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan V8 6,3 liter yang biasanya aspiratif.

2014: AMG-GT diluncurkan. AMG juga memenangkan kejuaraan Formula 1 dengan powertrain gas-listrik hibrida. Mercedes-AMG membeli 25% dari pabrikan sepeda motor legendaris Italia, MV Agusta. Perusahaan motor Jepang Kawasaki juga memegang saham di MV Augusta.


Sumber:

Mercedes-AMG AMG Motorenbau und Entwicklungsgesellschaft GmbH (AMG Engine Production and Development, Ltd.)

Originally posted on Desember 27, 2019 @ 9:59 am

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!