Kenapa Warren Buffet investasi di manufaktur presisi?

Siapa yang tidak mengenal Warren Buffett? investor besar in semakin terkenal karena prestasinya dalam memindahkan aset dari perusahaan yang mulai redup ke perusahaan yang bermasadepan cerah sebelum dideteksi orang lain. Pada 2015 lalu, ia membuat taruhan terbesar dalam karir investasi panjangnya, pembelian Precision Castparts senilai $ 32,36 miliar dalam kesepakatan yang akan terus membentuk kembali konglomerat Berkshire Hathaway yang dimilikinya.

Warren Edward Buffett (lahir 30 Agustus 1930) merupakan tokoh bisnis, investor, dan dermawan Amerika, yang adalah ketua dan CEO Berkshire Hathaway. Dia dianggap sebagai salah satu investor paling sukses di dunia dan memiliki kekayaan bersih US $ 88,9 miliar pada Desember 2019, menjadikannya orang terkaya keempat di dunia.

Akuisisi perusahaan dirgantara dan industri akan melampaui kesepakatan Buffett senilai $ 26,7 miliar untuk kereta api BNSF pada tahun 2010. Ini juga mengikuti beberapa kesepakatan besar di luar perusahaan asuransi inti. Buffett membangun kerajaan investasinya di yang mencakup perusahaan manufaktur, kereta api, utilitas, dan perusahaan makanan.

Buffett mengatakan pada hari Senin bahwa Berkshire akan membayar $ 235 per saham dalam bentuk tunai untuk saham beredar Precision Castparts. Kesepakatan itu bernilai sekitar $ 37,2 miliar, termasuk utang.

Precision Castparts, yang berbasis di Portland, Oregon, telah terpukul keras oleh kejatuhan harga minyak mentah dan gas alam, tetapi Buffet mengatakan kepada CNBC bahwa ia akan membeli perusahaan itu bahkan jika ia tahu bahwa komoditas berada di tengah kemerosotan multi-tahun.

“Kita akan berada dalam bisnis ini selama 100 tahun, jadi tidak ada bedanya apa yang dilakukan minyak dan gas di tahun depan,” kata Buffett.

Penulis dan investor Jeff Matthews, yang menulis “Penerus Warren Buffett: Siapa Ini dan Mengapa Itu Penting,” mengatakan dia tidak berpikir Berkshire mendapatkan harga yang baik untuk Precision Castparts, jadi dia tidak yakin itu akan baik untuk pemegang saham, terutama karena bisnis Precision terkait dengan industri penerbangan.

“Saya tidak tergila-gila membeli bisnis siklus seperti ini dengan pasar saham pada titik tertinggi sepanjang masa,” kata Matthews, yang juga memegang saham Berkshire.

Tetapi analis lain mengatakan harga tampak adil.

Analis KBW, Meyer Shields, mengatakan Precision Castparts Corp mungkin merupakan bisnis yang berputar-putar, tetapi Berkshire sudah memiliki beberapa dari mereka dan tidak keberatan dengan keuntungan yang tidak merata dalam jangka pendek. Shields mengatakan saham Precision Castparts telah diperdagangkan setinggi $ 280 dalam beberapa tahun terakhir.

“Dari perspektif Berkshire, mereka mendapatkan perusahaan yang baik untuk dijual,” kata Shields.

Precision Castparts akan mempertahankan namanya dan akan tetap di Portland.

Dewan Precision Castparts dan Berkshire Hathaway Inc. dengan suara bulat menyetujui transaksi tersebut, yang diperkirakan akan ditutup pada kuartal pertama tahun depan.

Saham Precision Castparts melonjak 19 persen, atau $ 37, menjadi $ 230,88 pada awal perdagangan.

KESIMPULAN

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber: Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Sumber: Bloomberg 2015

Originally posted on Januari 25, 2020 @ 8:48 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!