Mengapa Huawei ditakuti Amerika Serikat

Huawei Technologies yang berbasis di Shenzhen, pemasok peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, mendapat hampir setengah dari pendapatan tahunan lebih dari US $ 100 miliar dari pasar luar negeri. Huawei Technologies yang berbasis di Shenzhen, pemasok peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, mendapat hampir setengah dari pendapatan tahunan lebih dari US $ 100 miliar dari pasar luar negeri.

Bagaimana Huawei beralih dari pedagang kecil di Shenzhen ke pemasok peralatan telekomunikasi terbesar di dunia? Huawei membuat terobosan di Eropa pada tahun 2004 dengan operator Belanda Telfort, yang menggunakan solusi khusus untuk meningkatkan ke 3G. Kampanye yang dipimpin AS untuk memblokir perusahaan Cina mengancam pasar luar negeri terbesarnya

Sebelum 2004, beberapa operator jaringan seluler di Eropa telah mendengar tentang Huawei Technologies, apalagi menganggapnya sebagai pemasok potensial. Tapi itu berubah setelah Richard Yu Chengdong, yang sekarang memimpin bisnis konsumen Huawei, membuktikan kepada operator kecil Belanda sejauh mana perusahaan Cina bersedia pergi untuk melayani pelanggannya.
Saat itu, Telfort adalah yang terkecil dari empat penyedia komunikasi seluler di Belanda. Terperanjat oleh harga pasar yang berlaku untuk menggelar jaringan 3G, perusahaan memasuki pembicaraan dengan Huawei, kemudian menjadi pemula kaya hanya dengan segelintir karyawan di Eropa. Telfort juga memiliki masalah lain yang berpotensi lebih besar – Telfort tidak memiliki ruang untuk menyimpan peralatan yang diperlukan di BTS-nya.
Huawei, yang sangat ingin masuk ke pasar Eropa, mulai bertindak. Yu, yang adalah wakil presiden jaringan nirkabel saat itu, membatalkan semua janji temu dan bekerja dengan tim kecil Huawei di Eropa dan insinyur di Tiongkok untuk merancang solusi. Dalam seminggu, mereka datang dengan satu – stasiun pangkalan yang dapat digunakan dalam dua bagian, membutuhkan sedikit ruang untuk menginstal dan lebih murah untuk dijalankan.

Telfort terkesan. Dalam beberapa bulan, kesepakatan untuk kontrak 10 tahun senilai 230 juta euro disegel dan Huawei ada di peta telekomunikasi Eropa. Tahun berikutnya, ia memenangkan kontrak dari BT Group, sebelumnya British Telecom, dan menjadi pemasok untuk Vodafone Group, salah satu operator seluler terbesar di dunia.

Saat ini, Huawei adalah pembuat peralatan telekomunikasi terbesar di dunia dan mendapatkan hampir setengah dari pendapatan tahunan lebih dari US $ 100 miliar dari pasar luar negeri. Namun penerimaannya di Eropa, di mana ia memiliki sekitar 30 persen pasar, berada di bawah ancaman. AS menekan negara-negara Eropa untuk memblokir Huawei, dengan alasan kekhawatiran keamanan nasional yang ditolak perusahaan itu berulang kali.

AS ingin memastikan bahwa tulang punggung jaringan 5G, yang berjanji untuk memberikan kecepatan data hingga 100 kali lebih cepat dari sistem 4G yang ada, disediakan oleh negara-negara sahabat, dengan alasan bahwa infrastruktur juga mendukung penggunaan militer. Promosi Cina yang melengking dalam beberapa tahun terakhir tentang rencana modernisasi industri telah menarik perhatian elang di kalangan AS, yang menganggapnya sebagai ancaman bagi Amerika.

Sebagai salah satu dari segelintir perusahaan teknologi Cina dengan jejak global, Huawei kini terjebak dalam persaingan yang lebih luas antara AS dan Cina. Yang dipertaruhkan adalah dominasi teknologi seperti kecerdasan buatan, kendaraan otonom, dan internet. Dan jaringan data 5G adalah ibarat sistem peredaran darah yang akan membawa kehidupan dari teknologi telekomunikasi baru ini.

 

Originally posted on Desember 30, 2019 @ 9:16 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!