PT INKA (Persero) Ekspor Batch-1 262 Gerbong Kereta Barang ke New Zealand

PT INKA (Persero) melakukan pengiriman ekspor gerbong barang ke Kiwi Rail di New Zealand. 133 unit gerbong barang pada Batch-1  ini bertipe container flat top (CFT) wagon. PT Industri Kereta Api (INKA) yang berada di Kota Madiun berhasil merancang, memproduksi, dan mengirimkan gerbong kereta berkualitas tinggi ke luar negeri.

133 unit gerbong barang ini adalah bagian dari proyek 262 unit gerbong yang diperoleh dari perusahaan Australia yakni UGL di Januari 2021. 2 unit prototype dari proyek ini dikirim pada Desember 2021 lalu dan telah selesai tahap tes dinamis oleh UGL dan KiwiRail pada pertengahan 2022,” jelas Direktur Utama  PT INKA (Persero) Eko Purwanto.

Eko menambahkan, INKA Grup juga memperoleh kontrak dari UGL untuk pengadaan 450 wagon pada September 2022 dan kontrak 50 platform/underframe lokomotif pada November 2021.

Kami tentunya bangga terkait hubungan dengan UGL yang membuktikan kemampuan INKA untuk bersaing dikancah global dan berharap kerjasama ini bisa berkesinambungan mengingat masih terbukanya kebutuhan sarana disana” pungkas Eko.

Direktur Program Rollingstock Procurement KiwiRail, Chrissy Farago mengatakan bahwa gerbong-gerbong baru ini akan menggantikan gerbong barang yang lama sebagai bentuk program modernisasi operasional armada KiwiRail.

“Ketika pengujian selesai, gerbong-gerbong baru ini akan langsung ditempatkan dan digunakan untuk angkutan kayu sebagai salah satu pelayanan KiwiRail untuk industri kehutanan New Zealand,” jelas Chrissy Farago.

Manajer Pengadaan Rollingstock, Capital Projects & Asset Development KiwiRail Amy Chen menyampaikan bahwa pihaknya telah mengunjungi PT INKA (Persero) dan mengapresiasi kualitasnya.

“Untuk bagian manufaktur, ini (INKA) adalah pemasok kedua yang kami miliki. Jadi kualitasnya sangat bagus. Rekan saya, Stan dan saya sudah beberapa kali berkunjung. Kami telah meninjau kualitas produksinya,” ungkap Amy Chen.

Adapun spesifikasi umum  gerbong dibagi menjadi tiga tipe yakni ukuran 40 ft, 50 ft, dan 60 ft yang didesain oleh UGL di Newcastle Australia dengan berat kosong sekitar 15.2-17.1 ton dengan maksimum daya angkut 62.9 ton.

KESIMPULAN

PT INKA dapat memenuhi standar kualitas internasional dan mengoptimalkan teknologi produksi modern mereka untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Saksikan juga bagaimana gerbong kereta api tersebut dikemas dan dikirimkan ke Australia untuk memenuhi kebutuhan transportasi di sana.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: sales@metalextra.com

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber: Siaran Pers PT. INKA FEBRUARY 2023

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada28 November 2019 @ 4:29 PM

Tinggalkan Balasan

error: Alert: Content is protected!