PT Timah Tbk dukung vaksinasi Indonesia

Mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat sesuai dengan instruksi Pemerintah, PT Timah Tbk terus menggalakkan vaksinasi bagi pegawai dan keluarga. Program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) yang dilakukan PT Timah Tbk merupakan komitmen perusahaan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar Baswedan menyebutkan, perusahaan menargetkan vaksinasi bagi 6.130 pegawai dan keluarga PT Timah Tbk yang ditargetkan akan rampung dalam waktu dekat. Saat ini, proses vaksinasi masih terus berjalan.

Hingga saat ini sudah 2.143 pegawai yang sudah divaksinasi baik melalui Vaksinasi Gotong Royong maupun vaksinasi yang dilakukan di fasilitas kesehatan oleh Pemerintah.

“Perusahaan menargetkan vaksinasi bagi pegawai dan keluarga, anak perusahaan yang akan dilakukan dalam dua kali dosis, proses vaksinasi masih terus berjalan dilakukan secara bertahap,” kata Abdullah Umar.

Abdullah menjelaskan, proses vaksinasi bagi pegawai dan keluarga PT Timah Tbk sudah dimulai sejak Maret lalu, sedangkan untuk program vaksinasi gotong royong dimulai sejak awal Juli 2021 secara bertahap di masing-masing wilayah operasional perusahaan.

“Vaksinasi merupakan hal yang penting sebagai upaya untuk melindungi diri, keluarga dan juga masyarakat untuk terhindar dari paparan Covid-19. Sehingga perusahaan terus mengalakkan vaksinasi,” sambungnya.

PT Timah kata dia, terus melakukan edukasi bagi karyawan dan keluarga untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, pihaknya juga konsisten menerapkan protokol kesehatan.

“Perusahaan terus mengedukasi dan mengingatkan karyawan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya. Selain di internal, PT Timah juga penanganan dan pencegahan Covid-19 juga dilakukan di lingkungan eksternal bekerjasama dengan stakeholder terkait.

PROFIL PT. TIMAH TBK (TINS)

PT TIMAH Tbk memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP) seluas 512.369 hektar di darat dan lepas pantai Pulau Bangka, Belitung, dan Kundur. PT TIMAH Tbk sebagai Perseroan Terbatas TIMAH didirikan pada tanggal 2 Agustus 1976. Merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pertambangan timah dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1995.
Ruang lingkup kegiatan perusahaan meliputi pertambangan, industri, perdagangan, pengangkutan dan jasa. Kegiatan utama perusahaan adalah sebagai holding company yang melakukan kegiatan operasi penambangan timah dan jasa pemasaran kepada kelompok usahanya. Perusahaan memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang perbengkelan dan pembuatan kapal, jasa rekayasa, penambangan timah, jasa konsultasi dan penelitian timah, serta pertambangan non timah.

Perusahaan tersebut berada di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. Wilayah operasionalnya berada di Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Riau, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat Daya, dan Cilegon, Banten.

KESIMPULAN

Pemerintah Republik Indonesia terus berupaya mencari jalan keluar untuk mendorong para pelaku industri di tanah air agar kembali bergairah setelah mendapat tekanan berat dari dampak pandemi Wuhan coronavirus Covid-19. Kebijakan strategis tersebut, perlu diramu bersama dengan seluruh pemangku kepentingan terkait sehingga tepat sasaran. 

Di Metalextra, rencana kerja kami terlaksana karena kami mendengarkan, mengulas, dan menganalisis tantangan dari pelanggan kami. Spesialis kami akan memulai dengan menghabiskan waktu di lantai workshop Anda dan di laboratorium Anda. Kemudian, kami mencari solusi dan menemukan jawaban yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: sales@metalextra.com Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementrian BUMN JULY 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada26 Mei 2020 @ 3:49 PM

Tinggalkan Balasan