INSIZE Semi-Automatic Impact Testing Machine ITM-S300J (ISO 148-1:2016 Charpy pendulum impact test method)

INSIZE Semi-Automatic Impact Testing Machine ITM-S300J menawarkan pengujian material sesuai dengan metode Charpy pendulum impact test method (ISO 148-1:2016).  Tes Charpy V-notch, merupakan tes tingkat regangan tinggi standar yang menentukan jumlah energi yang diserap oleh material selama patah. Energi yang diserap adalah ukuran ketangguhan berbentuk Notch/takik V maupun U yang banyak digunakan dalam industri konstruksi.

Uji mekanikal Charpy test atau Oscillogram ini merupakan uji komparasi yang mudah disiapkan dan hasilnya dapat diperoleh dengan cepat dan murah. Kerugiannya adalah beberapa hasil hanya bersifat komparatif. Tes ini sangat penting dalam menilai nilai sisa material atau analisis Remaining life Analysis (RLA) pada sampel material pelat baja bekas maupun konstruksi logam yang belum dipakai.

Energi impak benturan logam berkekuatan rendah yang tidak menunjukkan perubahan mode rekahan dengan suhu, biasanya tinggi dan tidak peka terhadap suhu. Untuk alasan ini, uji impak tidak banyak digunakan untuk menilai ketahanan patah bahan kekuatan rendah yang mode patahnya tetap tidak berubah dengan suhu. Uji impak biasanya menunjukkan transisi rapuh-ulet untuk material berkekuatan rendah yang menunjukkan perubahan dalam mode rekahan dengan suhu seperti logam transisi kubik pusat tubuh (BCC).

Umumnya, material berkekuatan tinggi memiliki energi impak rendah yang membuktikan fakta bahwa patahan mudah dimulai dan menyebar pada material berkekuatan tinggi. Energi impak dari material berkekuatan tinggi selain baja atau logam transisi  body-centered cubic BCC biasanya tidak sensitif terhadap suhu. Baja BCC kekuatan tinggi menampilkan variasi energi impak yang lebih luas daripada logam kekuatan tinggi yang tidak memiliki struktur BCC karena baja mengalami transisi rapuh-ulet mikroskopis.

Sejak tahun 1995, INSIZE merupakan manufaktur alat ukur yang sangat bervariatif dengan harga yang sangat terjangkau. Keaslian produk INSIZE hanya terjamin jika anda memperolehnya dari Metalextra.com. 

Fitur INSIZE Semi-Automatic Impact Testing Machine ITM-S300J :

  • Untuk menguji kinerja secara benturan bahan logam di bawah beban dinamis sesuai ISO 148-1:2016 

  • JJG 145-2007 Pendulum Impact Testing Machine

  • Layar LCD Besar dengan Tampilan Backlit Built in untuk Pengukuran Min/Maks/Rata-rata,  

  • Kepala probe untuk ukur linkungan dalam radius ruangan

  • Bantalan presisi tinggi, gesekan bantalan kecil, dampaknya

  • tingkat penyerapan pendulum kosong kurang dari 0,3%

  • Pisau benturan baja paduan HSS dengan kekerasan HRC60

  • Pengontrol PLC dengan program koreksi kehilangan energi bawaan

  • Dilengkapi dengan penutup pengaman

  • Dilengkapi dengan software perangkat lunak untuk penyimpanan data, pemrosesan otomatis, dll.

  • Data dapat disimpan dalam format Excel, output dan dicetak

  • Disertakan dengan unit 1 set, software dan sertifikat kalibrasi pabrikan tergantung stok.

Harap dicatat:

Gambar hanya untuk tujuan representasi. Produk mungkin berbeda dari yang ditunjukkan di atas. Diskon% dibulatkan ke Bilangan bulat terdekat. Harga bisa berubah sewaktu-waktu seiring dengan perubahan nilai tukar valuta asing dan program promosi. Untuk lebih jelas silahkan hubungi: [email protected]

Bandingkan
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: