AirNav Indonesia kolaborasi dengan baik dalam pelayanan jasa transportasi udara

AirNav Indonesia melayani total 52.871 pergerakan pesawat udara di seantero Nusantara selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru 2021 – 2022). Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno, pada Rabu (5/1), menyampaikan bahwa puncak arus mudik terjadi pada 22 Desember 2021 dengan total 3.754 pergerakan pesawat udara, dan puncak arus balik terjadi pada 29 Desember 2021 dengan total 2.908 pergerakan.

“Angka pergerakan tersebut merupakan laporan dari 52 Posko Nataru yang kami selenggarakan bersama dengan Stakeholder penerbangan lainnya di kantor cabang, kantor cabang pembantu, maupun unit layanan navigasi penerbangan di seluruh Indonesia sejak 17 Desember 2021. Posko berakhir pada tanggal 4 Januari 2022 kemarin,” ungkap Pramintohadi.

Dijelaskannya, total pergerakan pesawat udara pada periode Nataru 2021 – 2022 mengalami penurunan sebesar 9,4% dibandingkan dengan periode di tahun sebelumnya. “Pada periode Nataru 2020 – 2021, AirNav Indonesia melayani total 58.267 pergerakan pesawat udara,” ujarnya.

Direktur Utama AirNav Indonesia menyampaikan bahwa selama periode Nataru 2021 – 2022, pihaknya menerbitkan 17 ASHTAM terkait dengan aktivitas gunung berapi yang terdiri dari 5 ASHTAM Gunung Dukono, 3 ASHTAM Gunung Lewotolo, dan 9 ASHTAM Gunung Semeru. “Kami juga menerbitkan 63 NOTAM selama periode Nataru kali ini. NOTAM yang diterbitkan terdiri dari 55 NOTAM Pandemi COVID-19 dan 8 NOTAM terkait operasional,” paparnya.

AirNav Indonesia, lanjut Pramintohadi, bersama dengan Stakeholder penerbangan lainnya telah berkolaborasi dengan baik dalam memberikan pelayanan jasa transportasi udara yang prima. ”Kami bersyukur, layanan navigasi penerbangan selama periode posko Nataru kali ini berjalan dengan baik, lancar, selamat, dan efisien. Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel navigasi penerbangan di seluruh Indonesia yang terus mendedikasikan kompetensi dan keahliannya dalam merangkai konektivitas di ruang udara Indonesia,” pungkasnya. 

TENTANG AIRNAV INDONESIA

AirNav Indonesia, atau Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan tanggal 13 September 2012. Perusahaan yang didirikan berdasarkan amanat UU Nomor 1 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 77 tahun 2012 tentang Perum LPPNPI ini bertugas menyediakan pelayanan navigasi penerbangan di wilayah udara Indonesia. Selain menyediakan pelayanan navigasi penerbangan di 285 titik lokasi di seluruh pelosok Nusantara, AirNav Indonesia juga memberikan pelayanan navigasi penerbangan di sejumlah wilayah udara negara lain yang berbatasan dengan wilayah udara Indonesia.

KESIMPULAN

Di Metalextra, rencana kerja kami terlaksana karena kami mendengarkan, mengulas, dan menganalisis tantangan dari pelanggan kami. Spesialis kami akan memulai dengan menghabiskan waktu di lantai workshop Anda dan di laboratorium Anda. Kemudian, kami mencari solusi dan menemukan jawaban yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber: Kementrian Perindustrian Indonesia JANUARI 2022

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on Februari 9, 2020 @ 12:05 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: