Apple menambah 4 subkontraktor dan suplier komponen baru di Vietnam

Apple telah menambahkan empat pemasok baru di Vietnam untuk tahun keuangan 2021, sehingga totalnya menjadi 25 dari 190 pemasoknya di seluruh dunia. Pemasok Apple paling populer di Vietnam termasuk Foxconn dan Luxshare dan anak perusahaan Samsung, Intel dan LG. Apple menambah enam pemasok China, tetapi memotong tujuh kontraktor daratan secara bertahap untuk mendiversifikasi jaringan manufakturnya.

Daftar pemasok terbaru Apple menandakan langkah bertahap untuk mendiversifikasi jaringan manufakturnya di luar China ke negara-negara seperti India dan Vietnam. Satu-satunya pemasok yang dikecualikan dari daftar adalah Foster Electric dengan pabrik di Binh Duong dan Da Nang.

Negeri Republik Rakyat China masih tetap menjadi pusat manufaktur terbesar untuk Apple, terhitung setengah dari semua produsen. Daratan China tetap menjadi basis produksi utama raksasa teknologi AS, di mana sekitar setengah dari pabrik yang dijalankan oleh 190 pemasok teratasnya berada. Perusahaan terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar dikatakan meningkatkan aktivitas manufakturnya di Vietnam, dan akan memproduksi Apple Watch dan Macbook di negara tersebut.

Vietnam akan menghasilkan 65% AirPod nirkabel Apple pada tahun 2025 karena raksasa teknologi AS itu terus mengalihkan produksinya dari China, menurut perkiraan analis JP Morgan. Apple menambah enam pemasok China, tetapi memotong tujuh kontraktor daratan secara bertahap untuk mendiversifikasi jaringan manufakturnya. Daratan China tetap menjadi basis produksi utama raksasa teknologi AS, di mana sekitar setengah dari pabrik yang dijalankan oleh 190 pemasok teratasnya berada. Daftar pemasok terbaru Apple menandakan langkah bertahap untuk mendiversifikasi jaringan manufakturnya di luar China ke negara-negara seperti India dan Vietnam.

TENTANG APPLE COMPUTER

Apple Inc. merupakan perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berspesialisasi dalam elektronik konsumen, perangkat lunak, dan layanan online yang berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat. Apple adalah perusahaan teknologi terbesar berdasarkan pendapatan (total US$365,8 miliar pada tahun 2021) dan, per Juni 2022 Ini adalah salah satu dari Lima Besar perusahaan teknologi informasi Amerika, bersama Alphabet, Amazon, Meta, dan Microsoft.

Apple didirikan sebagai Apple Computer Company pada tanggal 1 April 1976, oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne untuk mengembangkan dan menjual komputer pribadi Apple I milik Wozniak. Perusahaan ini didirikan oleh Jobs dan Wozniak sebagai Apple Computer, Inc. pada tahun 1977 dan komputer berikutnya, Apple II, menjadi penjual terbaik dan salah satu mikrokomputer pertama yang diproduksi secara massal. Apple go public pada tahun 1980 untuk kesuksesan finansial instan. Perusahaan Apple Inc. mengembangkan komputer yang menampilkan antarmuka pengguna grafis yang inovatif, termasuk Macintosh asli 1984, diumumkan tahun itu Pada tahun 1985, tingginya biaya produk dan perebutan kekuasaan antara eksekutif menyebabkan masalah.Wozniak mundur dari Apple secara damai dan mengejar usaha lain, sementara Jobs mengundurkan diri dengan pahit dan mendirikan NeXT, membawa beberapa karyawan Apple bersamanya.

KESIMPULAN

Metalextra menawarkan beragam solusi cerdas industri presisi dari alat ukur, inpeksi hingga mesin kerja. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal.

Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : sales@metalextra.com Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Siaran Pers Corporate Communications Apple Computer OCTOBER 2022

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada27 Desember 2019 @ 12:03 AM

Tinggalkan Balasan

error: Alert: Content is protected!