Kennametal digunakan di planet MARS

Produsen cutting tool Kennametal® yang dikenal berkualitas dalam memotong berbagai material lebih cepat dan bertahan lebih lama, baru-baru ini diberitakan sukses mengirimkan unit mata pisau bor yang digunakan dalam misi penjelajahan dan penelitian bersama NASA di planet Mars. Mata pisau bor buatan Amerika ini memang dikenal sebagai inovator dalam industri pengerjaan logam dan tetap bermarkas di Latrobe.

Kendaraan penjelajah AS beroda enam bertenaga plutonium mendarat di planet merah pada 18 Februari, dengan mandat untuk menelusuri dan mengumpulkan spesimen geologi kecil yang akan dikembalikan ke NASA sekitar tahun 2031. Pengeboran itu akan dilakukan dengan menggunakan mata bor.

Ketika unit penjelajah NASA yang bernama Perseverance berhasil mendarat di Mars bulan Februari lalu, robot itu tiba dengan alat buatan SM di sabuk alat figuratifnya. Mata bor inti dari Kennametal tersebut akan digunakan untuk mengumpulkan sampel inti dari planet merah tersebut.

“Mata bor ini memiliki ketahanan aus dan patah yang hebat sehingga sangat cocok untuk aplikasi Mars,” kata Ron Sivorat, direktur bisnis untuk Kennametal Inc., selama wawancara di All Points West CBC.

Ujung tajam mata bor ini terbuat dari material Tungsten Carbide blanko kelas K92, yang menurut Sivorat adalah salah satu kelas terberat yang digunakan untuk mengebor di bumi ini dan dia yakin itu akan cukup baik untuk planet Mars.

Menurut Sivorat, perusahaan tersebut telah menjalin hubungan dengan Jet Propulsion Laboratory NASA sejak 2014, ketika badan antariksa pertama kali mulai memesan dan menguji ujung mata bor Kennametal Inc. Pada 2018, perusahaan mengetahui bahwa NASA ingin bekerja sama dengannya untuk membangun sedikit untuk unit robot pegamatan planet Mars yang bernama Perseverance ini.

Sivorat mengatakan staf membangun mata bor sesuai spesifikasi NASA dan kemudian mengirimkannya ke badan yang agak ahli untuk misi Mars-nya.

Ketika Ketekunan mendarat dengan selamat di planet keempat dari matahari, itu adalah momen yang mendebarkan bagi karyawan Kennametal Inc., banyak dari mereka menyaksikan pendaratan online dan terus memeriksa pembaruan kemajuan harian Perservance.

“Kami tahu bahwa kami akan menjadi bagian dari, dengan satu atau lain cara, peristiwa sejarah yang akan dikenang selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata Sivorat.

Kennametal telah dinobatkan sebagai mitra praktik terbaik empat kali untuk keunggulan dalam pengembangan produk kelas dunia dan proses manajemen portofolio kami oleh APQC, organisasi nirlaba dan pemimpin yang diakui secara internasional dalam program benchmarking, manajemen pengetahuan, pengukuran dan kualitas.

Sivorat mengatakan dia mengharapkan mata bor yang dibangun di SM untuk mulai menembus permukaan Mars dalam beberapa minggu ke depan.

Perusahaan lain seperti Canadian Photonic Labs, yang berbasis di Minnedosa, Man., juga berperan dalam misi ini. perusahaan tersebut memproduksi kamera berkecepatan tinggi dan sangat tahan lama yang memainkan peran penting dalam pendaratan rover. Hubungan perusahaan dengan NASA dimulai sekitar 15 tahun yang lalu, katanya – tetapi banyak pekerjaan yang terjadi pada waktu itu telah dirahasiakan.

KESIMPULAN

Metalextra menawarkan beragam solusi cerdas industri presisi dari alat ukur, inpeksi hingga mesin kerja. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal.

Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  

https://www.cbc.ca/news/canada/british-columbia/kennametal-mars-drill-1.5932091

https://mars.nasa.gov/mars2020/

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

 

Originally posted on Juni 14, 2020 @ 11:31 am

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: