Mesin milling terbesar didunia dipesan untuk membangun kapal selam Australia

Pemerintah Australia telah memerintahkan pemesanan dan pembangunan armada militer sebanyak 12 unit kapal selam yang unggul secara regional, yang dikenal sebagai Kelas Serang, untuk Angkatan Laut Australia. Pemerintah Australia (Commonwealth of Australia) memilih sebuah galangan asal Prancis yang bernama Naval Group untuk mengirimkan tim teknisi dan konstruksinya agar membangun di Australia. Proyek ambisius Pemerintah Australia ini juga membutuhkan mesin milling super besar, seperti Droop + Rein gantry 110TT yang dipasok oleh Starrag.

Sebagai bagian dari upaya konstruksi, yang akan berlangsung hingga tahun 2050-an, proses konstruksi Program Kapal Selam Masa Depan juga akan menyediakan sarana bagi industri Australia untuk membangun, mengoperasikan, dan memelihara armada di lapangan konstruksi kapal selam di Osborne, Australia Selatan.

Karena program ini berlangsung selama beberapa dekade, peralatan harus kuat dan dibuat untuk jangka panjang. Salah satu bagian penting dari teknologi yang memenuhi kriteria ini adalah mesin gantry 5-sumbu dari The Starrag Group yang berbasis di Swiss.

Dijelaskan sebagai alat mesin terbesar di Australia, Starrag memasok mesin gantri vertikal Droop + Rein G 110TT HR100 C yang mampu menangani elemen lambung besar dan komponen presisi tinggi untuk konstruksi kapal selam. Mesin produksi besar ini memiliki fitur jalur lintasan 45,93 x 42,65 x 11,48 feet (14.000 x 13.000 x 3.500 mm) pada sumbu X / Y / Z dan meja putar 36 feet (11 m).

Starrag bekerja sama dengan produsen peralatan mesin Australia H&H Machine Tools Australia. H&H akan memproduksi komponen utama, memasok personel yang berkualifikasi untuk membantu memasang gantry dan memberikan dukungan teknis untuk seluruh siklus hidup alat berat, memastikan peran berkelanjutan dalam servis dan pemeliharaan di masa mendatang. Starrag akan membekali H&H dengan keahlian yang diperlukan melalui pelatihan di tempat dan kendali mutu, mentransfer keterampilan kritis dan kemampuan otonom ke industri Australia.

Menurut Dr. Marcus Queins, manajer unit bisnis sistem pemesinan suku cadang besar di Starrag, ukuran dan efisiensi mesin milling yang dipasok merupakan hal yang sangat penting. Unit, yang juga mampu memutar komponen berkat meja putar terintegrasi, merupakan unit yang “dicoba dan diuji” yang merupakan bagian dari rangkaian mesin bubut Dörries dari Starrag Group, katanya.

Menurut perusahaan, Droop + Rein G 110 TT HR100 C berutang presisi tinggi untuk fitur seperti pemandu hidrostatis di semua sumbu linier, serta desain termo-simetris unit milling dengan sumbu C terintegrasi. Kepala penggilingan dapat diubah secara otomatis melalui antarmuka perubahan kepala. Lima kepala mesin yang berbeda dipilih untuk digunakan pada proyek ini. Kepala milling fork berperforma tinggi tidak hanya memiliki kemampuan untuk menggunakan tool di sudut mana pun, tetapi juga prasyarat yang diperlukan untuk pemesinan tugas berat pada lima sumbu secara bersamaan. Sebagai alternatif, mesin dapat digunakan dengan satu kepala penggilingan lurus dan satu sudut 134HP (100-kW) dengan torsi 5531 ft-lb (7.500 Nm). Turret dan kepala menghadap horizontal tersedia untuk operasi pembubutan pada komponen.

Mesin besar multifungsi yang dipasok oleh Starrag dari pabriknya di Bielefeld, Jerman, memberikan akses yang optimal bagi operator. Menurut Starrag, operator dapat menjangkau titik mana pun pada benda kerja berkat kabin yang luas, yang bergerak di sepanjang gantry dan dilengkapi panel operator dari Siemens. Kabin dapat mencapai ketinggian 26 feet (8 m) dan dipindahkan ke tengah meja.

Ketangguhan gantry merupakan faktor dalam pemilihannya. Starrag dapat mendukung ini dari keberhasilan proyek sebelumnya yang dilakukan di Australia Selatan, di mana Starrag memasok empat mesin untuk konstruksi pesawat terbang. Perusahaan yakin bahwa dengan perawatan yang tepat, alat berat akan beroperasi selama proyek berjalan. Kapal selam Kelas Serangan pertama akan dikirim pada awal 2030-an dan berlanjut hingga awal 2050-an.

KESIMPULAN

EDM bisa digunakan untuk industri pembuatan mould dan dies press cetakan pada pelat cetak plastic injection, rubber injection dan bahkan pada beragam jenis pengerjaan material logam super keras yang berdiameter kecil dan relatif dalam dengan biaya yang murah. Tabung elektroda beroperasi seperti kawat pada mesin EDM yang dipotong kawat, memiliki celah percikan dan laju keausan.

Beberapa mesin EDM pengeboran lubang kecil dapat mengebor 100 mm baja lunak atau mengeras dalam waktu kurang dari 10 detik, rata-rata tingkat keausan 50% hingga 80%. Lubang berukuran 0,3 mm hingga 6,1 mm dapat dicapai pada operasi pemboran ini. Elektroda kuningan lebih mudah untuk mesin tetapi tidak direkomendasikan untuk operasi pemotongan kawat karena partikel kuningan yang terkikis menyebabkan kerusakan kawat “kuningan pada kuningan”, oleh karena itu tembaga dianjurkan.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Corporate communications Starrag, SEPTEMBER 2020

Originally posted on Desember 15, 2019 @ 12:22 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!