PT Sang Hyang Seri (SHS) ekspor beras ke Arab Saudi

BUMN Klaster Pangan sektor Pertanian melalui PT Sang Hyang Seri (SHS) melakukan ekspor beras ke Arab Saudi.

Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa momentum pelepasan ekspor beras perdana ini menjadi milestones BUMN Klaster Pangan untuk go global pada komoditas beras.

Selain memenuhi kebutuhan nasional untuk komoditas beras, RNI bersama SHS juga merealisasikan ekspor memenuhi permintaan Arab Saudi.”Jelas Arief pada momentum pelepasan ekspor beras ke Arab Saudi. [28/10/2021]

Adapun kegiatan ekspor beras akan dilakukan secara bertahap. Pada Oktober 2021 ini mengirimkan sebanyak 20 ton, atau senilai 21.200 USD. Sedangkan, di bulan November 2021 mendatang akan meningkatkan ekspor menjadi 6 kontainer atau sebesar 120 ton, dengan nilai 127.200 USD.

Sehingga total sampai dengan bulan November 2021, akan mengekspor beras sebanyak 7 kontainer atau kurang lebih 140 ton beras, dengan nilai per ton sebesar 1.060 USD, atau total senilai 148.400 USD.”jelasnya.

Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso menyampaikan bahwa beras sang rice diproduksi dilahan sendiri dengan Varietas Mekongga dengan kualitas Super Premium sudah sesuai standar internasional, melalui Ekspor beras sang rice ini PT Sang Hyang Seri (Persero) berkontribusi bagi negara atau pemerintah.

Ini menjadi kebangaan dan kami bangga produk dalam negeri Beras Indonesia untuk Dunia yang di produksi oleh PT Sang Hyang Seri (Persero).”Ungkap Karyawan Gunarso.

Arief melanjutkan bahwa kegiatan ekspor ini sejalan dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk terus meningkatkan transformasi pangan, dan hari ini kami membuktikan melalui ekspor komoditas beras.

TENTANG PT. SANG HYANG SERI

PT Sang Hyang Seri (Persero) pada awalnya sebagai Perusahaan Umum (Perum) dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 22 tahun 1971 tanggal 5 Mei 1971, dan disempurnakan dengan PP 44 tahun 1985 tanggal 28 November 1985 untuk selanjutnya sejak tahun 1995 oleh Pemerintah status Perusahaan Umum diubah menjadi Perseroan Terbatas (Persero) berdasarkan peraturan pemerintah No. 18 tahun 1995 PT Sang Hyang Seri (Persero) mempunyai tugas pokok sebagai berikut:

  1. Produksi serta pemasaran dan perdagangan benih pertanian.

  2. Penelitian, sertifikasi pendidikan dan penyuluhan serta jasa lainnya dalam bidang perbenihan.

  3. Kegiatan-kegiatan lainnya yang langsung menunjang usaha perbenihan yang dapat meningkatkan pendapatan dan kinerja perusahaan.

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: sales@metalextra.com

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementrian Perindustrian OKTOBER 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada28 November 2019 @ 4:29 PM

Tinggalkan Balasan