Yanmar Melakukan Pengisian Bahan Bakar Kapal Hidrogen Bertekanan Tinggi 70 MPa Pertama di Dunia!

Yanmar Power Technology (YPT), sebuah perusahaan Grup Yanmar Holdings Co., Ltd., telah melakukan pengisian bahan bakar hidrogen tekanan tinggi 70 MPa pertama di dunia pada kapal menggunakan perahu uji demonstrasi yang dilengkapi dengan sistem sel bahan bakar hidrogen. Kapal uji melaju di rute di sekitar pulau Osaka-Kansai World Exposition 2025 dan tempat-tempat wisata terkenal di pantai kota.

Pengisian bahan bakar hidrogen tekanan tinggi 70 MPa dilakukan bekerja sama dengan Toyota Tsusho Corporation, menggunakan fasilitas tekanan tinggi berlisensi khusus dan prototipe selang pengisian bahan bakar hidrogen panjang yang baru dikembangkan. Pengisian bahan bakar bertekanan tinggi 70MPa menghasilkan waktu jelajah tiga kali lebih lama dibandingkan dengan proses pengisian bahan bakar sebelumnya. Hasilnya akan digunakan untuk penyebaran pasar sistem sel bahan bakar hidrogen serta studi infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen untuk kapal.

Yanmar Power Technology (YPT) sedang mengembangkan sistem sel bahan bakar maritim kelas 300kW yang menggabungkan modul sel bahan bakar yang dipasok oleh Toyota Motor Corporation, menangani permintaan pelanggan potensial seperti yang berkaitan dengan konsep Pelabuhan Netral Karbon dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata. Yanmar bertujuan untuk mendapatkan persetujuan jenis dari badan klasifikasi sehingga sistem dapat dipasang di berbagai jenis kapal dengan pelanggan global menuju peluncuran yang direncanakan ke pasar pada tahun 2023.

TENTANG YANMAR POWER TECHNOLOGY (YPT)

Berawal di Osaka, Jepang, pada tahun 1912, Yanmar adalah orang pertama yang berhasil membuat mesin diesel kompak berukuran praktis pada tahun 1933. Sebagai pelopor dalam teknologi mesin diesel, Yanmar adalah inovator global dalam berbagai peralatan industri, dari mesin kecil dan besar, mesin dan fasilitas pertanian, peralatan konstruksi, sistem energi, kelautan, hingga peralatan mesin, dan komponen — operasi bisnis global Yanmar mencakup tujuh domain. Di darat, di laut, dan di kota, Yanmar memberikan solusi canggih untuk tantangan yang dihadapi pelanggan, dalam mewujudkan Masa Depan yang Berkelanjutan.

Untuk detail lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi Yanmar Holdings Co., Ltd.

KESIMPULAN

Kompetisi yang semakin keras dan tantangan teknologi “mesin “Electric” membuat Produsen mesin DIESEL dan Marine Jepang Bekerja Sama dalam Pengembangan Mesin Laut Berbahan Bakar Hidrogen dan berkolaborasi. Usaha patungan perusahaan Jepang ini berupa kemitraan dalam kendaraan laut untuk bekerja sama dalam teknologi mesin penggerak listrik, tenaga hidrogen cell. Di Metalextra.com kami yakin dengan kolaborasi dan semangat peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik, memungkinkan kami untuk menawarkan solusi pendukung produktivitas anda.  

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Corporate Communications YANMAR POWER TECHNOLOGY (YPT) October 20th, 2021, (Osaka, Japan)

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on November 28, 2019 @ 4:29 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: