Rolls-Royce Electrical berhasil terbangkan pesawat hibrida-listrik H3PS P2010 pertama di dunia

Tecnam, mitra utama salah satu proyek aerospace dari Rolls-Royce Electrical, telah mengumumkan bahwa pesawat demonstrator hibrida-listrik Rolls-Royce telah mengudara untuk pertama kalinya.

Penerbangan pertama demonstran H3PS P2010 yang ditenagai oleh sistem propulsi hibrida paralel terintegrasi pertama di dunia berlangsung pada 21 Desember 2021 – tetapi berita itu baru saja diumumkan kepada publik.

Pesawat H3PS adalah powertrain listrik paralel-hybrid terintegrasi ke dalam pesawat Tecnam P2010 empat tempat duduk yang dimodifikasi. H3PS adalah singkatan dari “High Power, High Scalability Aircraft, Hybrid Powertrain”.

Pesawat H3PS adalah demonstrasi terbang pertama dari powertrain listrik paralel-hybrid terintegrasi dalam penerbangan dengan tujuan mempertahankan bobot pemasangan mesin yang sama secara keseluruhan dan, oleh karena itu, muatannya.

Teknologi baru dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar, sambil mempertahankan dan bahkan memperluas jangkauan pesawat. Proyek ini memperkenalkan teknologi canggih untuk kelas daya yang lebih kecil yang juga dapat diskalakan untuk pesawat penerbangan umum yang lebih besar.

Rolls-Royce bertanggung jawab atas bagian listrik dari sistem propulsi listrik hibrida paralel dan mengembangkan mesin listrik 30kW yang merupakan motor dan generator, kontrol listrik, dan sistem baterai lengkap.

Pabrikan pesawat Italia Tecnam, pemimpin proyek, bekerja pada kabel LV dan penutup mesin dan menyediakan pesawat Tecnam P2010 sementara ahli mesin Austria Rotax menyediakan mesin pembakaran kecil.

Anggota tim dari Tecnam dan Rotax bekerja secara ekstensif dengan Rolls-Royce dalam integrasi dan pengujian sistem. Keberhasilan proyek ini adalah hasil dari tim spesialis dari Rolls-Royce, pabrikan pesawat Tecnam dan spesialis pabrikan mesin Rotax yang bekerja sama sebagai bagian dari upaya bersama untuk mendekarbonisasi penerbangan.

Proyek ini akan diakhiri dengan konferensi di Naples, Italia, pada 25 Maret. Saat itu, potensi teknologi ini akan dimanfaatkan dalam hal skalabilitas.

TENTANG ROLLS-ROYCE LIMITED

Rolls-Royce berawal sebagai inovator mobil mewah Inggris dan kemudian bisnis manufaktur mesin pesawat yang didirikan pada tahun 1904 di Manchester, Inggris oleh kemitraan Charles Rolls dan Henry Royce. Reputasi Royce yang dibangun dengan cepat karena mengembangkan reputasi teknik yang unggul dengan memproduksi “mobil terbaik di dunia”. Perang Dunia Pertama membawa mereka ke dalam pembuatan mesin pesawat. Pengembangan bersama mesin jet dimulai pada tahun 1940 dan mereka memasuki produksi. Rolls-Royce telah membangun reputasi abadi untuk pengembangan dan pembuatan mesin untuk pertahanan dan pesawat sipil.

KESIMPULAN

Di Metalextra, rencana kerja kami terlaksana karena kami mendengarkan, mengulas, dan menganalisis tantangan dari pelanggan kami. Spesialis kami akan memulai dengan menghabiskan waktu di lantai workshop Anda dan di laboratorium Anda. Kemudian, kami mencari solusi dan menemukan jawaban yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: sales@metalextra.com Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Rolls-Royce Limited Corporate Communications, FEBRUARY 2022

rolls-royce.com/country-sites/hungary-en/discover/2022/a-milestone-in-hybrid-electric-flight.aspx

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada17 Februari 2020 @ 12:29 PM

Tinggalkan Balasan

error: Alert: Content is protected!