SMRT Singapura mengembangkan motor listrik dengan Scorpio Electric

Apa yang ada dalam benak anda mengenai negeri sahabat kita Singapura? Singapura merupakan negara ekonomi maju satu-satunya dikawasan Asia Tenggara. Negara kota ini pun memiliki beragam jenis badan usaha miliki negara yang dikelola dengan baik dan profesional.

Pada 19 April 2021 – EuroSports Global Limited (“EuroSports” atau “Perusahaan” dan bersama dengan anak perusahaannya, “Grup”), distributor terkemuka mobil mewah dan inovator sepeda motor listrik pintar premium, mengumumkan bahwa anak perusahaannya, EuroSports Technologies Pte. Ltd. (“EST”), dan Strides Transportation Pte. Ltd. (“Strides”), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh SMRT Road Holdings Ltd, telah menandatangani Memorandum of Understanding (“MOU”) untuk mengembangkan, memasarkan dan memasok sepeda motor listrik pintar untuk klien komersial dan korporat.

Memanfaatkan keahlian EST dalam desain dan manufaktur sepeda motor listrik pintar premium, kemitraan ini akan membuat EST mengembangkan dan memasok ekosistem sepeda motor listrik pintar (“SEME”). SEME akan mencakup pengembangan mobilitas format kecil berlistrik, EV roda dua (E2W) dan EV roda tiga (E3W), dilengkapi dengan fitur berkendara cerdas serta sistem pendukung seperti stasiun pengisian daya internal.

Strides, yang berkomitmen pada bisnis pengembangan layanan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan, akan menjadi distributor tunggal sepeda motor listrik pintar di Singapura dan kawasan Asia Pasifik.

Mr Melvin Goh, Ketua Eksekutif dan CEO EuroSports, berkata, “Ini adalah tonggak penting bagi Grup karena kemitraan ini membuktikan fokus tanpa henti kami pada inovasi teknologi dan kualitas produk dalam solusi mobilitas berkelanjutan. Sebagai pencipta Scorpio Electric, sepeda motor listrik pintar berkinerja tinggi pertama yang ditanam di dalam negeri di Singapura, kami bangga mengibarkan bendera kami di kancah internasional dengan Strides. Kolaborasi ini akan memperluas cakupan jangkauan kami untuk memanfaatkan potensi pasar kendaraan listrik regional yang belum terpenuhi. ”

Mr Tan Kian Heong, Presiden, SMRT Road Holdings, berkata, “Kami senang bermitra dengan EST, yang berkomitmen untuk mengembangkan kendaraan energi bersih. Kolaborasi ini merupakan bagian dari rencana kami untuk membangun bisnis di ekosistem kendaraan listrik menuju kawasan Singapura dan Asia Tenggara yang lebih hijau. Karena Strides berusaha untuk terus berinovasi untuk layanan mobilitas yang berkelanjutan, kami berharap dapat bekerja sama dengan EST untuk menjadikan kemitraan ini sebagai usaha yang bermanfaat. ”

Penjualan global kendaraan listrik (EV) meningkat terutama karena tindakan keras pemerintah terhadap emisi, peningkatan infrastruktur pengisian daya, dan teknologi baterai yang inovatif. Menurut McKinsey pada Oktober 2020, pasar untuk E2W dan E3W bernilai sekitar US $ 97 miliar, atau 4% dari penjualan mobil global [1]. Pada tahun 2022, penjualan global E2W dan E3W dapat mencapai US $ 150 miliar dan elektrifikasi di segmen skuter dan sepeda motor ringan akan meningkat paling cepat, terutama di pasar negara berkembang.

TENTANG SMRT CORPORATION

SMRT Corporation merupakan operator transportasi multi moda di Singapura. Anak perusahaan Temasek Holdings milik Pemerintah Singapura, didirikan pada 6 Agustus 1987 dan terdaftar di Bursa Singapura dari 26 Juli 2000 hingga 31 Oktober 2016.

Maskapai SMRT Corporation ini mengoperasikan bus, kereta api, taksi, dan layanan transportasi umum dan pribadi lainnya. In terlibat dalam penyewaan ruang iklan dan komersial dalam jaringan transportasi yang dioperasikannya, serta terlibat dalam layanan operasi dan pemeliharaan, manajemen proyek dan konsultasi teknik di Singapura dan luar negeri.

TENTANG STRIDES TRANSPORTATION PTE. LTD.

Strides Transportation Pte. Ltd. adalah salah satu penyedia terkemuka penyewaan kendaraan, layanan sopir, dan layanan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan. Kami mengoperasikan berbagai macam kendaraan mewah, sedan dan bus pribadi. Selain menawarkan kendaraan yang dirawat dengan baik dan layanan yang baik, kami mengembangkan solusi mobilitas ramah lingkungan dan otonom untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang terus berkembang melalui teknologi inovatif.

Kami telah menetapkan nilai inti kami menjadi Integritas, Layanan dan Keamanan, dan Keunggulan. Strides berkomitmen untuk menyediakan layanan yang aman, andal, dan nyaman bagi para komuter kami.

TENTANG EUROSPORTS GLOBAL

Didirikan pada tahun 1998, EuroSports Global adalah perusahaan gaya hidup mewah terkemuka di Singapura yang mengkhususkan diri dalam bisnis distribusi mobil ultra-mewah dan mobil mewah serta penyediaan layanan purna jual. Bisnis Distribusi Mobil perusahaan menjual merek mobil ultra-mewah dan mewah baru serta merek mobil bekas yang sebagian besar terdiri dari Lamborghini, Alfa Romeo, dan Touring Superleggera.

EuroSports Global merupakan satu-satunya dealer resmi untuk Lamborghini di Singapura sejak 2002 dan Indonesia sejak 2018, importir dan distributor eksklusif untuk Alfa Romeo di Singapura sejak 2004 dan distributor eksklusif untuk Touring Superleggera di Singapura, Malaysia, Brunei dan Indonesia serta distributor non-eksklusif di RRC sejak Oktober 2012.

Anak perusahaan perusahaan, EuroSports Technologies Pte. Ltd., saat ini sedang mengembangkan sepeda motor listrik pintar generasi berikutnya, premium dengan merek Scorpio Electric.

———–

Sumber:

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Corporate communications SMRT– EUROSPORTS, APRIL 2021.

Originally posted on Desember 13, 2019 @ 12:30 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: