Tungaloy, dulunya Cutting tools Jepang, sekarang?

Ada banyak standar dan inovasi terbaru dalam alat pemotong industri, dari desain geometri pisau potong hingga tipe coating sisipan karbida untuk aplikasi pembubutan, grooving, threading, pengeboran dan penggilingan atau milling. Salah satu merek alat perkakas industri terbaik yang ditawarkan oleh Tungaloy, mungkin beberapa tipe Drill maupun pisau frais yang sudah akrab anda gunakan. Tapi tahukah kamu identitas perusahaan yang merupakan maker tooling tersebut?

SEJARAH TUNGALOY

Tungaloy merupakan salah satu produsen terkemuka dunia alat pemotong karbida, consumable grinding, barang perkakas Cutting tools tahan aus, dan produk teknik sipil.

Berkantor pusat di Jepang, Tungaloy menyediakan produk presisi kepada pelanggan di seluruh dunia dalam bidang mobil, konstruksi, aerospace, medis, pembangkit listrik, infrastruktur, dan industri berat.

Peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang dimiliki Tungaloy juga dikombinasikan dengan investasi besar dalam penelitian dan pengembangan yang memungkinkan Tungaloy untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri meningkatkan produktivitas mereka.

Sejak 1929, sejarah Tungaloy berasal dari usaha dua perusahaan pendahulunya, yaitu; Shibaura Engineering Works Co, Ltd dan Tokyo Electric Company. Perusahaan Tungaloy berhasil mengembangkan material cemented carbide yang menjadi inovasi Cutting tool untuk pertama kalinya di Jepang. Produk ini kemudian dijual di pasaran sebagai merek “Tungaloy”. Tungaloy telah memiliki sejarah panjang keunggulan dalam pengembangan bahan untuk alat pemotong logam dan produk industri yang inovatif.

Beragam produk, termasuk alat pemotong logam, seperti sisipan yang dapat diindeks dan produk baja, alat tahan aus, alat teknik sipil, dan bahan gesekan, semuanya didasarkan pada keahlian Tungaloy dalam metalurgi serbuk. Dalam perkembangannya, perusahaan yang awalnya perusahaan terbatas ini akhirnya menjadi perusahaan terbuka. Tungaloy Corporation (株式会社 タ ン ガ ロ イ Kabushiki Kaisha Tungaroi) saatini mmerupakan perusahaan internasional yang berspesialisasi dalam produksi dan penjualan alat pemotong logam serta produk industri.

AKUISISI KEPEMILIKAN OLEH WARREN BUFFET

Berkantor pusat di Iwaki, Fukushima, Jepang, Tungaloy merupakan perusahaan pertama di negara Jepang yang dibeli oleh investor ternama asal Amerika, Warren Buffett. Perusahaan ini kemudian dikendalikan oleh Iscar grup asal Israel dan menjadi anggota bawahan dari grup usaha International Metalworking Companies (IMC), yang dimiliki oleh Berkshire Hathaway.

Pada November 2011, perusahaan merayakan pembukaan fasilitas produksi baru di Jepang; sebagai Ketua, Presiden, dan CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett ikut serta dalam upacara tersebut.

Agustus 2008 menandai titik balik bagi perusahaan, ketika Tungaloy menjadi anggota International Metalworking Companies (IMC), yang dimiliki oleh Berkshire Hathaway dari Warren Buffett. Akuisisi ini menyebabkan pemasangan cepat mesin dan otomasi terbaru di fasilitas produksinya serta memajukan laboratorium Litbang.

Pada tahun 2010, kantor pusat, fungsi pemasaran, produksi, dan R&D IMC dan Tungaloy kemudian berkumpul di Iwaki, Fukushima di Jepang untuk merampingkan saluran komunikasi dan meningkatkan sinergi antar departemen. Perusahaan merayakan pembukaan pabrik produksi baru pada tahun 2011 dengan kehadiran Warren Buffett, yang berubah menjadi kunjungan pertamanya ke Jepang.

KESIMPULAN

Ada banyak jenis Cutting tool dan perkakas machining yang dibutuhkan dalam proses produksi.

Metalextra berkomitmen untuk menyediakan teknologi permesinan yang unggul dan terdepan serta solusi proses rekayasa inovatif yang memungkinkan produsen untuk fokus membuat apa yang penting agar produktifitas industri presisi anda meningkat.

Untuk penawaran atau informasi lebih lanjut alat kerja perbengkelan profesional ataupun beragam alat ukur dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

Sumber:

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

"Thieves may be able to copy but do not have the expertise to produce the original!". + Kiichiro Toyoda
error: Alert: Content is protected!
%d bloggers like this:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!