High Speed Steel atau Baja Berkecepatan Tinggi (HSS) dinamakan demikian karena kemampuannya mengolah bahan logam lain pada suhu tinggi dan kecepatan pemotongan tinggi. Baja High speed Steel ini merupakan campuran besi-basa kompleks dari karbon, kromium, vanadium, molibdenum, atau tungsten, atau kombinasinya, dan dalam beberapa kasus sejumlah besar kobalt.

KENAPA PISAU INDUSTRI WAJIB MINIMAL HIGH SPEED STEEL?

Baja kecepatan tinggi (HSS atau HS) sudah menjadi bagian dari bahan baku utama industri baja perkakas, biasanya digunakan sebagai material perkakas pemotong. Baja HSS Ini sering digunakan pada mata gergaji listrik dan mata bor karena dapat menahan suhu yang lebih tinggi tanpa kehilangan kekerasan dan sifat memuai materialnya. Kandungan karbon dan paduan seimbang pada level untuk memberikan respon pengerasan yang dapat dicapai, ketahanan aus yang tinggi, ketahanan yang tinggi terhadap efek pelunakan panas, dan ketangguhan yang baik untuk penggunaan yang efektif dalam operasi pemotongan industri.

Baja Kecepatan Tinggi Konvensional (HSS) diproduksi dengan proses peleburan baja konvensional yang mencakup pemadatan bijian ingot, penempaan atau penggulungan, perawatan panas dan inspeksi kualitas akhir.

Metalextra menjual beragam perangkat pisau industri consumable beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!