Cara unik dapat tawaran bekerja di Linkedin

Ada berbagai cara untuk menarik perhatian publik agar profil Linkedin kita dilirik dan kita pun ditawari pekerjaan. Selain dengan memperbaiki CV dan menghiasi profil, salah satu cara yang paling unik bisa kita tiru dari cerita seorang mantan kepala eksekutif berusia 60 tahun asal Inggris yang justru kewalahan dengan tawaran pekerjaan. Paul Marks yakin dia telah melewatkan lebih dari lima puluh pekerjaan sebelum video dirinya melakukan enam press-up dengan setelan jas membuatnya sukses viral.

Dia memposting video melakukan Push-up untuk membuktikan bahwa diusia tua pun dia masih kuat dan semangat untuk bekerja. Mantan pekerja Toys R Us dari Poulton-le-Fylde di Lancashire memiliki lebih dari 40 tahun pengalaman sebelum dipecat selama periode Lockdown virus corona pada bulan April 2020 lalu.

CV-nya mencakup peran-peran seperti chief operating officer, managing partner and operation director, bekerja di India, Dubai dan Spanyol, tetapi setelah sekian kali interview, dia mengatakan bahwa banyak perusahaan tidak bisa menerimanya di Inggris karena alasan usianya.

Sekarang lebih dari 100 perusahaan telah menghubunginya tentang pekerjaan setelah video tersebut mencapai lebih dari 700.000 penayangan di media sosial profesional LinkedIn.

Paul berkata: ‘Oh, ngomong-ngomong, 40 push-up dan 30 km itu, itu bukan cara saya untuk menunjukkan seberapa bugar saya atau mungkin tidak.

‘Itu caraku untuk mengatakan bahwa tidak semua orang berusia 60 tahun adalah tukang kebun berambut abu-abu atau duduk-duduk sambil minum teh atau menonton olahraga sepanjang hari. Bukannya aku juga menolak. ‘

Paul mengatakan dia akan kembali ke Inggris setelah tinggal dan bekerja di luar negeri dan merasa tidak mungkin untuk berbicara dengan perekrut secara langsung.

Dia menambahkan: ‘Faktanya adalah bahwa kerumitan dan, pada tingkat tertentu, perlunya cara perekrutan online bekerja saat ini berarti sulit bagi orang-orang seperti saya untuk melewati apa yang terasa sedikit seperti seleksi berdasarkan algoritma.

‘Saya perlu bertemu orang. Jadi inilah ajakan bertindak saya. Cara saya memperkenalkan diri kepada perekrut yang mungkin tertunda karena usia saya. ‘

Dia mendorong pengusaha dan para manager HRD untuk mempertimbangkan tentang nilai pengalaman bertahun-tahun yang dapat diberikannya kepada perusahaan dan meminta mereka untuk terhubung dengannya di LinkedIn atau ‘lebih baik lagi’ meneleponnya.

Video tersebut terinspirasi oleh Paul yang menantang dirinya sendiri untuk dapat menyelesaikan 60 press-up dan berlari sejauh 6 km pada ulang tahunnya yang ke-60 kemarin.

Paul, yang lahir di Dunfermline, Fife, Skotlandia, berkata: “Saya pikir,” bagaimana jika saya menggabungkan pers-up dengan ajakan bertindak “.

“ Saya tidak berpikir saya harus melakukannya dengan perlengkapan olahraga saya karena itu tidak terlihat sangat profesional, jadi saya pikir mungkin saya akan memakai jas saya, melepas jaket saya, lalu itu akan di bawah.

‘Tapi istriku berkata, “Menurutmu kamu siapa, superman?”, Jadi aku bertanya-tanya apakah aku bisa melakukan push-up dengan setelanku. Itu agak ketat setelah saya menambah berat badan, tetapi saya berhasil.

“ Karena saya telah melakukan press-up sebagai bagian dari tantangan, saya percaya diri melakukannya secara fisik, tetapi saya gugup karena saya pikir orang mungkin berpikir saya sedikit bodoh.

Kesehatan manusia adalah aset yang sangat berharga sehingga tidak ada yang bisa dibeli, tetapi jika kita terus menggunakannya dengan cara yang tidak dihargai, sampai kesehatan habis, kita bisa kehilangan segalanya. Petani bisa menjadi kaya hanya ketika mereka tahu cara melatih kesehatan dan kecerdasan mereka. Ketika ia dapat menawarkan ide-ide bagus untuk pertanian, peternakan, atau menciptakan mesin yang bagus dan efisien.

Jadi, ingat, meskipun masing-masing dari kita memiliki awal yang berbeda, jika Anda ingin mendapatkan hasil, tergantung pada sikap, pikiran, dan pilihan Anda.

KESIMPULAN

Media sosial memang sangat mempengarushi kehidupan kita semua. Namun, ketika semua telah anda coba dan sudah dilakukan namun belum juga mendapatkan tawaran positif bekerja, jangan pernah menyerah!

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

dailymail.co.uk/news/article-8750227

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on Februari 21, 2020 @ 2:51 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!