Frisian Flag Indonesia baru saja resmikan pabrik baru di Cikarang Jawa Barat

Frisian Flag Indonesia baru saja resmikan pabrik barunya di Cikarang Jawa Barat. Pabrik Frisian Flag Cikarang ini akan menjadi fasilitas produksi Frisian Flag terbesar di dunia.

Frisian Flag Indonesia dengan merek dan produk susu sudah lebih dari 100 tahun menjadi penyedia consumer goods yang memproduksi dan menjual produk yang digunakan oleh konsumen akhir untuk kebutuhan konsumsi masyarakat sehari-hari.

Pabrik baru Frisian Flag Indonesia di Cikarang dibangun sejalan dengan Rencana Iklim FrieslandCampina, yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 63% dari tahun 2015 hingga 2030 melalui pengurangan konsumsi energi dan penerapan sumber daya terbarukan.

Peresmian dihadiri oleh CEO FrieslandCampina Jan Derck van Karnebeek, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Berend van Wel, Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika, ketika mewakili Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Frisian Flag Indonesia telah memulai upaya pelestarian lingkungan dengan menerapkan inovasi ramah lingkungan di seluruh rantai produksinya.

Inovasi tersebut antara lain boiler biomassa untuk pembangkit listrik tenaga uap, fasilitas daur ulang air limbah untuk pengelolaan air, dan sistem atap panel surya menargetkan pengurangan jejak CO2/gas rumah kaca sebesar 45 persen, penghematan konsumsi listrik sebesar 22 persen, dan konsumsi air sebesar 22 persen. 25 persen. Inisiatif ramah lingkungan tambahan mencakup lebih dari 55.000 palet ramah lingkungan yang diterapkan di Pusat Distribusi Utama dan Gudang Bahan Baku di pabrik baru.

Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Berend van Wel, mengatakan: “Peresmian pabrik Cikarang menandai momen penting bagi FrieslandCampina dan Frisian Flag Indonesia, memberdayakan kami untuk memainkan peran yang lebih besar dalam mendorong kemajuan Indonesia inovasi, kami berdedikasi untuk memproduksi produk susu bergizi bagi keluarga Indonesia sambil meminimalkan jejak ekologis kami semaksimal mungkin, memberikan kontribusi positif bagi komunitas dan planet kita.”

TENTANG ROYAL FRIESLANDCAMPINA N.V.

Royal FrieslandCampina N.V. merupakan perusahaan susu multinasional Belanda yang berbasis di Amersfoort, Belanda, yang berdiri sejak tahun 1871. 

Royal FrieslandCampina diselenggarakan sebagai koperasi, hasil merger antara Friesland Foods dan Campina pada tanggal 30 Desember 2008. Komisi Eropa menyetujui merger tersebut pada tanggal 17 Desember 2008, dengan syarat perusahaan baru tersebut mendivestasi beberapa aktivitasnya.

Royal FrieslandCampina N.V. adalah salah satu koperasi susu terbesar di dunia dan salah satu dari 5 perusahaan susu terkemuka di dunia dengan pendapatan tahunan sebesar 11 miliar euro (2016). FrieslandCampina memiliki kantor cabang di 33 negara dan mempekerjakan total 21.927 orang.

Merek utamanya Royal FrieslandCampina N.V. adalah Friesche Vlag (atau Frisian Flag di pasar Indonesia), Chocomel, Fristi, Friso, Dutch Lady, Milner, Campina, Landliebe, Optimel, Mona dan produk “Mix’it”.

KESMIPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: sales@metalextra.com

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Corporate communications Royal FrieslandCampina N.V. JUNE 2024

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Leave a Reply