Kisah Nachi-Fujikoshi sukses berawal dari manufaktur Sawing blade di jepang

Apakah kamu pernah menggunakan produk dari Nachi-Fujikoshi? Perusahaan yang sukses bergerak di bidang metal Cutting tool hingga industri automation ini merupakan simbol dari kesuksesan usaha dan kerja keras tim yang turut membangun ekonomi Jepang untuk bangkit dari kehancuran jaman perang dunia ke dua.

SEJARAH AWAL NACHI FUJIKOSHI

Perusahaan ini didirikan oleh Pak Kohki Imura pada 21 Desember 1928 dan berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Nama merek Nachi berasal dari “Kumano Nachi Taisha”, Kuil jinja Agung di jepang. Namanya Ini mengekspresikan keinginan wirausaha yang kuat.

Pendiri Nachi pada waktu itu pak Kohki Imura merasa sangat gembira atas perhatian khusus Kaisar showa yang mau datang ke pabrik workshopnya. Akhirnya, Kohki Imura memutuskan untuk menamai produknya “NACHI” yang terinspirasi dari nama kapal penjelajah angkatan laut terbaru yang dibuat di Jepang, kapal yang sama dengan yang sedang digunakan berlayar oleh Kaisar untuk turnya.

Kohki Imura, Pendiri, menamai perusahaan FUJIKOSHI untuk memberikan kesan konkret kepada kredo bahwa swasembada pasokan alat mesin sangat diperlukan bagi kemakmuran ekonomi Jepang.

Pendiri Nachi Fujikoshi, Kohki Imura lahir pada tahun 1889 di Shimabara, Prefektur Nagasaki. 1925. Awalnya, Kohki Imura mendirikan perusahaan yang berorientasi pada pengembangan teknologi alat kerja dan pertukangan. Selain terlibat dalam pembangkit listrik tenaga air, Imura menerima saran dari Momosuke Fukuzawa dan bimbingan Profesor Kotaro Honda dari Tohoku Imperial University dan berkelana ke dalam penelitian bahan dan prototipe untuk gergaji besi.

Ditahun 1928 FUJIKOSHI STEEL INDUSTRY CO., Ltd. didirikan di Kota Toyama, Jepang oleh Kohki Imura. Fujikoshi Steel Industry Co hacksaw diberi kehormatan untuk diperiksa oleh Kaisar sebagai produk luar biasa yang diproduksi di dalam negeri. Nachi diadopsi sebagai nama dagang.

Selanjutnya ditahun 1933, Nachi Fujikoshi menerbitkan katalog alat pertama Jepang. Kantor perusahaan didirikan di seluruh Jepang. Perusahaan Nachi-Fujikoshi ini mendapatkan pengakuan sebagai produsen alat potong presisi domestik serbaguna. Fasilitas manufaktur Nachi Fujikoshi ditunjuk oleh Kementerian Angkatan Laut yang mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan. Lokasi pabrikan ini juga memakai dan memasang mesin Eropa dan Amerika terbaru.

Selanjutnya ditahun 1937 Nachi Fujikoshi mengirim insinyur ke Jerman untuk belajar membuat baja dan menggunakan teknik pembuatan pengolahan metalworking. Staf Personil perusahaan Nachi-Fujikoshi juga mempelajari teknik pembuatan dan pengolahan baja di galangan kapal Kure Naval Yard. Bangunan utama dibangun di Kantor Pusat Toyama.

Nachi Motherson Tool Technology Ltd. (NMTTL) adalah perusahaan patungan antara Samvardhana Motherson Group, India dan Nachi Fujikoshi Corporation, Jepang dan terletak di Noida, India.

Samvardhana Motherson Group adalah salah satu kelompok pendukung mobil yang paling terdiversifikasi yang berkantor pusat di India dan memiliki jejak global. Portofolio produk otomotif kelompok ini meliputi sistem distribusi listrik, kaca spion otomotif, komponen dan rakitan plastik cetakan, peralatan cetakan injeksi, komponen karet yang dibentuk dan diekstrusi. , modul dan sistem termasuk kokpit / IP, trim pintu, bumper, sistem pencahayaan, intake udara manifold, rakitan pedal, sistem HVAC, sistem pendingin udara kendaraan, sistem transportasi pendingin dan pendingin, kabin untuk kendaraan di luar jalan raya, produk logam mesin, pemotongan alat, logam pelapis film tipis, layanan TI, Rekayasa & desain dan layanan CAE.

Nachi Fujikoshi Corporation adalah utama global dalam pembuatan baja rekayasa, alat pemotong, peralatan mesin, mesin presisi, robot, bantalan, peralatan hidrolik, sistem isolasi seismik, pelapisan & tungku industri dll.

Nachi Motherson Tool Technology Ltd.membuat berbagai band bi-metal melihat bilah dan memasarkannya melalui jaringan dealer yang luas di seluruh negeri.

Produk Nachi-Fujikoshi meliputi:

Machining
Cutting Tools, Forming Tools,
Cutting Saws, Machine Tools,
Machining Systems
Robots
Robots,Robot Systems
Components
Bearings,Hydraulic Equipment,
Automotive Hydraulics
Materials
Special Steels, Coating,
Industrial Furnaces

Pada tahun 1929, Kaisar Showa melakukan tur ke distrik Kansai untuk memeriksa industri sebagai bagian dari dorongan produksi dalam negeri, dan secara pribadi memeriksa bilah gergaji besi hacksaw Fujikoshi yang dipajang sebagai contoh produk dalam negeri yang luar biasa dan memiliki daya saing di Kantor Prefektur Osaka.

TERJEPIT ANTARA JEPANG VS KOREA SELATAN

Nachi-Fujikoshi sempat dipublikasikan oleh media di Jepang, bahwa aset serta unit kerja Nachi-Fujikoshi di korea Selatan disita oleh pengadilan korea Selatan karena adanya tuduhan penyalahgunaan hak asasi manusia pada para pekerja di pabrik tersebut diera perang dunia kedua dahulu. Aset tersebut adalah saham perusahaan di perusahaan terafiliasi di Korea Selatan, yang menurut pengacara akan mencakup kemungkinan kompensasi bagi 23 penggugat dalam kasus ini. Nilai pasak diperkirakan mencapai 765 juta won (¥ 74,3 juta).

Penggugat dalam kasus Nachi-Fujikoshi mengklaim bahwa mereka dibawa ke Jepang dari Semenanjung Korea – kemudian di bawah pemerintahan kolonial Jepang – dengan alasan palsu dan dipaksa untuk bekerja di pabrik amunisi perusahaan di Toyama tanpa makanan yang memadai.

Di era modern ini, Nachi Fujikoshi Corp. bergerak di bidang pembuatan dan penjualan alat-alat mesin, cutting material, bearing, dan peralatan hidrolik. Dalam badan hukum dan operasionalnya Nachi-Fujikoshi juga beroperasi melalui segmen berikut: Peralatan Mesin, Komponen dan Lainnya.

KESIMPULAN

Segmen Alat Mesin dari NACHI FUJIKOSHI masih meproduksi alat kerja cutting tool dan bahan pemotong, peralatan mesin, dan robot. Segmen Komponen menghasilkan bantalan dan peralatan hidrolik yang digunakan dalam mobil, kereta api, mesin konstruksi, peralatan mesin, peralatan listrik, dan perangkat lainnya. Segmen Lain menawarkan layanan produksi dan penjualan baja khusus, penerusan dan terkait informasi pemrosesan.

Jika Anda berminat untuk membeli perlengkapan alat machine tools, cutting tool maupun hand tooling silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]
Semoga menambah bahan referensi anda! Wassalam!


Sumber:
Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.



 


Originally posted on Desember 6, 2019 @ 12:34 am

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!