Malaysia kenalkan drone militer pertamanya

Mindmatics asal Malaysia memperkenalkan prototipe drone amunisi ‘Kamikaze’ pertama yang siap untuk menyerang sasaran secara komersial.

Mindmatics memperkenalkan drone ini di Defense Services Asia (DSA) dan National Security (NATSEC) Asia 2024. Manajer proyek Azman Ahmad mengatakan drone dimaksudkan untuk secara tepat menyerang dan menghancurkan target yang dituju.

Drone inovatif ini dinamakan “Todak” yang membutuhkan waktu satu tahun untuk dikembangkan dan saat ini sedang menjalani penelitian dan pengembangan lebih lanjut, diharapkan selesai dalam waktu enam bulan ke depan.

Drone serang ini ditenagai oleh baterai lithium-iron padat 25,5 Volt dengan waktu pengoperasian hingga 40 menit dan mampu terbang serta menyerang target yang diam atau bergerak tanpa memerlukan input pemantauan.
Drone serang tersebut berukuran panjang dua meter (m) dengan lebar sayap 1,35 meter dan berat pelepasan maksimum 12 kilogram (kg). Drone ini juga mampu membawa beban seberat 3 kg dan mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dengan diluncurkan menggunakan mekanisme ketapel.

“Sebelumnya kami mengembangkan drone pengintai, namun kini kami beralih ke drone Kamikaze untuk tujuan dan tujuan tertentu.

Dirancang untuk amunisi cerdas di sektor pertahanan, drone ini juga menawarkan algoritma kontrol Kecerdasan Buatan yang dikembangkan sendiri, dilengkapi dengan Unit Kontrol Kebakaran genggam.

TENTANG MINDMATICS

Berbasis di Kajang, Selangor – Malaysia, Mindmatics SDN BHD berpengalaman hampir 20 tahun dalam menyediakan rangkaian solusi komprehensif di bidang teknologi informasi, komputasi, dan elektronik.

Kekuatan Mindmatics terletak pada sinergi yang mulus antara tim desain berbasis teknologi yang solid dengan insinyur R&D berpengalaman. Sejumlah inovasi lokal yang sesuai dengan kebutuhan modern ‘Command, Control, Communications, Computers, Intelligence, Surveillance, Reconnaissance and Targeting (C4ISRT).  Mindmatics membanggakan solusi orisinal, terlokalisasi, dan disesuaikan untuk memenuhi semua persyaratan yang ditentukan dan seterusnya.

KESIMPULAN

Jika Anda berminat untuk membeli perlengkapan alat uji maupun quality tester silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : sales@metalextra.com

Semoga menambah bahan referensi anda! Wassalam!


Sumber:

sinarharian.com.my MEI 2024

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Leave a Reply