fbpx

PT INKA (Persero) mengoperasikan 2 rangkaian Kereta medik darurat atau emergency medical train (EMT)

Selang 5 Bulan Pengoperasian, EMT INKA sudah melayani dan menampung 60 orang Pasien suspek virus Corona. Kereta medik darurat atau emergency medical train (EMT), telah memasuki masa 5 bulan operasional. Pada awal superannuation tidak banyak pasien yang diisolasi. Baru setelah 2 minggu terkahir ini terdapat lonjakan hingga 60 orang bahkan PT INKA (Persero) harus mengoperasikan 2 rangkaian sekaligus. Hal itu disampaikan oleh Direktur Pengembangan PT INKA (Persero), Agung Sedaju, Senin 5 Juli 2021.

“Jadi 5 bulan yang lalu Covid memang lagi rendah-rendahnya ya, sehingga saat itu terkesan EMT nya kosong, paling isinya cuma 10 maksimum 14 selama beberapa bulan, tapi untuk INKA itu sudah sangat bermanfaat. Tetapi 2-3 minggu ini benar benar drastis lonjakannya, sekarang EMT sudah harus terdiri dari 2 trainset, isinya sekarang sudah didiami 62-63 orang (per 5 Juli 2021di-update 60 orang). Jadi dengan adanya EMT ini benar benar sangat membantu kondisi Covid ini bagi masyarakat INKA dan sekitarnya sini,” jelas Agung.

Selama 4 bulan pertama operasional EMT sangat terbantu oleh tenaga medis dari Pemkot yakni Dinas Kesehatan Madiun dengan biaya operasional ditanggung oleh PT INKA (Persero). Walaupun begitu, juga terdapat donatur dari luar yang turut berkontribusi untuk EMT ini.

“Anak perusahaan semuanya membantu, perbankan juga, ada rekanan INKA juga, kondisi itu juga memperlonggar INKA. INKA sudah bisa merekrut sendiri tenaga kesehatannya. Karena tenaga kesehatan yang dimiliki di klinik INKA sangat terbatas, sehingga kami membutuhkan tenaga kesehatan (nakes) tambahan, ada sekitar 3 perawat dan sekarang harus tambah lagi 1 dokter untuk mengawasi jarak jauh,” ungkapnya.

Agung berharap para karyawan atau siapa saja yang mungkin masih diberikan kelonggaran secara ekonomi juga dapat bergotong royong untuk operasional EMT ini. Donasi bisa diberikan berupa makanan, alat mandi hingga uang tunai.

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementrian BUMN JULY 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on November 28, 2019 @ 4:29 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: