Samsung akan membangun pabrik LCD terbesar di Vietnam

Raksasa pabrik elektronik asal Korea Selatan Samsung telah merencanakan “investasi besar” di Vietnam dalam tiga tahun ke depan untuk menjadikan negara tersebut sebagai produsen modul layar terbesar secara global.

Samsung memiliki studio desain dan pabrik di seluruh dunia. Namun, studio desain utama berlokasi di Seoul, Korea, dan pusat produksinya berada di Vietnam.

Kesuksesan Vietnam adalah kesuksesan Samsung”, katanya kepada Perdana Menteri Pham Minh Chinh di Seoul pada hari Selasa, seraya menambahkan bahwa Samsung berkomitmen untuk melakukan perjalanan bersama Vietnam dalam jangka panjang.

Pada bulan Mei 2024, CEO Samsung,  Lee Jae Yong mengatakan kepada Perdana Mentri Vietnam Chinh, bahwa Samsung akan berinvestasi sekitar $1 miliar di Vietnam setiap tahunnya.

Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh memuji keberhasilan Samsung di Vietnam dan meminta perusahaan tersebut untuk mendiversifikasi rantai pasokannya di negara tersebut dan menjadikan negara tersebut sebagai lokasi strategis untuk manufaktur dan penelitian.

Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh menambahkan bahwa Vietnam sedang membuat perubahan kebijakan untuk menarik investor di sektor teknologi tinggi, semikonduktor dan AI.

Vietnam juga sedang melakukan negosiasi perjanjian perdagangan bebas baru untuk memperluas ekspornya ke Timur Tengah, Amerika Selatan dan Afrika, yang akan membantu mendistribusikan produk Samsung ke pasar-pasar tersebut.

Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh mendesak Samsung untuk meningkatkan lokalisasi manufaktur dan mengizinkan perusahaan-perusahaan Vietnam untuk berpartisipasi lebih dalam dalam rantai pasokannya.

Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh ingin Samsung memberikan pelatihan berkualitas tinggi bagi staf Vietnam.

Lee mengatakan bahwa 310 perusahaan Vietnam kini menjadi pemasok Samsung, dan jumlah tersebut telah melonjak 12 kali lipat dari tahun 2014.

Sekitar 2.500 insinyur dan peneliti bekerja di pusat penelitian dan pengembangannya di Hanoi, tempat Samsung meneliti peralatan AI dan 5G.

Chinh menambahkan bahwa dalam waktu dekat ia berharap untuk melihat seorang eksekutif Vietnam di dewan Samsung Vietnam.

Samsung adalah investor asing langsung terbesar di Vietnam dengan empat pabrik di negara tersebut dengan total investasi sebesar $2 miliar hingga saat ini.

Lebih dari 50% ponsel pintar yang dijual secara global dibuat di Vietnam.

Perdana Menteri Pham Minh Chinh dan istrinya melakukan kunjungan resmi ke Korea Selatan dari tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2024 atas undangan Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck-soo dan istrinya.

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui email: sales@metalextra.com

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  VnExpress

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Leave a Reply