Andrew Carnegie, industrialis Baja Steel sekaligus dermawan dan inovator moda raya transportasi Kereta api

Sejak ditemukannya proses pengolahan logam Baja Steel Bessemer, pabrik baja telah sukses menggantikan besi dan menjadi bahan industri terpenting yang membentuk kehidupan manusia modern. Industri baja, peleburan foundry, pemrosesan logam, teknik mesin merupakan rangka utama dari industri manufaktur dunia modern. Sektor pengerjaan logam menggabungkan berbagai kegiatan heterogen, menyediakan teknologi, layanan, dan peralatan untuk semua sektor industri lainnya dan juga produk jadi. Di Perancis dan negara maju lainnya, sektor ini mewakili lebih dari 50% industri manufaktur.

Pada akhir abad ke-19 dan awal ke-20 pabrik baja terbesar di dunia adalah pabrik baja Barrow Hematite Steel Company yang berlokasi di Barrow-in-Furness, Inggris. Saat ini, pabrik baja terbesar di dunia berada di Gwangyang, Korea Selatan. Industri pengolahan baja sebenarnya mencapai tingkat efisiensi dan standarisasi saat seorang imigran Skotlandia membuka usaha pengolahan baja di Amerika Serikat. Andrew Carnegie merupakan seorang pengusaha Skotlandia-Amerika yang dikenal dengan menjalankan A.S. Steel, perusahaan pembuat baja besar dan heavy industry terintegrasi.

Saat bekerja untuk kereta api, Carnegie mulai melakukan investasi. Dia membuat banyak pilihan bijak dan menemukan bahwa investasinya, terutama yang ada di minyak, mendatangkan hasil yang besar. Dia meninggalkan kereta api pada tahun 1865 untuk fokus pada kepentingan bisnisnya yang lain, termasuk Keystone Bridge Company.

Pada dekade berikutnya, Inggris dan Amerika serikat mendedikasikan ekonominya untuk pengembangan infrastruktur jembatan dan bangunan yang menggunakan hasil logam olahan industri baja. Di Amerika serikat, Andrew Carnegie (25 November 1835 – 11 Agustus 1919) mempelopori pengembangan industri baja untuk digunakan sebagai koneksi rel kereta api yang menghubungkan daratan pesisir hingga pedalaman Amerika Serikat. Pada 1889 ia memiliki Carnegie Steel Corporation, yang terbesar dari jenisnya di dunia. Pada tahun 1901 ia menjual bisnisnya dan mendedikasikan waktunya untuk memperluas karya filantropisnya, termasuk pendirian Universitas Carnegie-Mellon pada tahun 1904.

Strategi awal-ke-akhir ini membantu Carnegie menjadi kekuatan dominan di industri ini dan menjadi orang yang sangat kaya. Itu juga membuatnya dikenal sebagai salah satu “pembangun” Amerika, karena bisnisnya membantu mendorong perekonomian dan membentuk bangsa menjadi seperti sekarang ini. Pada 1889, Perusahaan Baja Carnegie adalah yang terbesar dari jenisnya di dunia. Bisnisnya, yang kemudian dikenal sebagai Perusahaan Baja Carnegie, merevolusi produksi baja di Amerika Serikat. Carnegie membangun pabrik di seluruh negeri, menggunakan teknologi dan metode yang membuat pembuatan baja lebih mudah, lebih cepat, dan lebih produktif. Untuk setiap langkah proses, ia memiliki apa yang ia butuhkan: bahan baku, kapal, dan jalur kereta api untuk mengangkut barang, dan bahkan ladang batu bara untuk bahan bakar tungku baja.

Beberapa tokoh politik dan sosial di Amerika pada masa itu merasa bahwa kesuksesan perusahaan datang dengan mengorbankan pekerjanya. Kasus yang paling menonjol dari ini terjadi pada tahun 1892. Ketika perusahaan mencoba menurunkan upah di pabrik Carnegie Steel di Homestead, Pennsylvania, para karyawan keberatan. Mereka menolak untuk bekerja, memulai apa yang disebut dengan Strike Homestead tahun 1892. Konflik antara pekerja dan manajer lokal berubah menjadi kekerasan setelah manajer memanggil penjaga untuk memecah serikat pekerja. Sementara Carnegie sedang pergi pada saat mogok, banyak yang masih menganggapnya bertanggung jawab atas tindakan manajernya.

Andrew Carnegie lahir pada 25 November 1835, di Dunfermline, Skotlandia. Setelah pindah ke Amerika Serikat, ia mengerjakan serangkaian pekerjaan kereta api. Meskipun ia memiliki sedikit pendidikan formal, Carnegie tumbuh dalam keluarga yang percaya akan pentingnya buku dan belajar. Sebagai putra seorang penenun tangan, Carnegie tumbuh menjadi salah satu pengusaha terkaya di Amerika.

Pada usia 13, pada 1848, Carnegie datang ke Amerika Serikat bersama keluarganya. Mereka menetap di Allegheny, Pennsylvania, dan Carnegie pergi bekerja di sebuah pabrik, menghasilkan $ 1,20 seminggu. Tahun berikutnya ia menemukan pekerjaan sebagai kurir telegraf. Berharap untuk memajukan karirnya, dia pindah ke posisi operator telegraf pada tahun 1851. Dia kemudian mengambil pekerjaan di Pennsylvania Railroad pada tahun 1853. Dia bekerja sebagai asisten dan telegrapher ke Thomas Scott, salah satu pejabat tinggi kereta api. Melalui pengalaman ini, ia belajar tentang industri kereta api dan tentang bisnis pada umumnya. Tiga tahun kemudian, Carnegie dipromosikan menjadi pengawas.

Dalam wasiatnya, Andrew Carnegie memberikan hadiah uang kepada beberapa dana, lembaga, masyarakat, dan Universitas Pittsburgh. Dia juga memberikan hadiah kepada karyawan dan keluarganya. Carnegie telah memberikan hampir $ 350.000 untuk amal, pensiun, sekolah, perpustakaan, dan museum. Carnegie telah memberikan semua jumlah uang itu karena setelah bencana terjadi di luar perusahaannya, orang-orang mengira dia adalah orang jahat. Dia berpikir dengan memberikan semua uang itu orang akan berpikir dia baik.

Andrew Carnegie sangat dermawan dalam wasiat yang ia ciptakan melalui Negara Bagian New York. Ketika dia pensiun, dia adalah salah satu orang terkaya di Amerika. Dia menggunakan sejumlah besar uangnya untuk membiayai amal. Badan amal ini memberi uang ke universitas. Dia memiliki aula yang dibangun untuk dirinya sendiri (disebut Carnegie Hall), dan dia juga membangun perpustakaan umum (disebut Carnegie Libraries).


Sumber: Carnegie.org History

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d bloggers like this:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!