China Iron & Steel Association melaporkan produksi baja melonjak 8,81%

Negeri China yang merupakan ekonomi terbesar kedua sudah mulaii pulih dari pandemi virus korona. Industri material sektor bajanya menandai kepulihan ekonomi ini dengan mencapai rekor produksi tertinggi bulan lalu, menurut data industri terbaru. Asosiasi Besi dan Baja China (China Iron and Steel Association; 中国钢铁工业协会) melaporkan produksi baja melonjak ke rekor tertinggi baru di bulan Juli karena permintaan pulih.

Produksi baja mentah Juli melebihi rekor bulanan sebelumnya sebesar 92,27 ton yang ditetapkan pada Mei. Dari Januari hingga Juli, China menghasilkan 593,17 juta ton baja mentah, dengan produksi naik 2,8 persen tahun ke tahun, data NBS menunjukkan.

Menurut CISA, produksi pig iron year-on-year naik 8,81 persen menjadi 78,18 juta ton bulan lalu, sementara produksi baja gulung naik 9,87 persen menjadi 116,89 juta ton.

China merupakan produsen baja top dunia, tetapi konsumsi domestik dan ekspor turun tajam pada awal tahun karena penguncian Covid-19 melumpuhkan sebagian besar industri. Hal ini mengakibatkan kerugian besar bagi sebagian besar produsen, termasuk pembuat baja. Untuk mengimbangi dampak wabah virus corona , Pemerintah China meluncurkan paket stimulus besar-besaran, termasuk investasi infrastruktur publik besar-besaran yang pada akhirnya berdampak positif pada produksi baja.

China memproduksi 93,36 juta ton baja mentah pada Juli, atau 3,05 juta ton per hari, yang lebih dari sembilan persen lebih banyak daripada periode yang sama tahun lalu, media China melaporkan pada Senin mengutip Asosiasi Besi dan Baja China (CISA). Angka tersebut bertepatan dengan data dari Biro Statistik Nasional (NBS), yang dirilis awal bulan ini.

“Karena kebijakan makro yang mendukung pertumbuhan memperkuat momentum pemulihan ekonomi, permintaan baja di industri hilir diperkirakan akan terus tumbuh,” kata CISA dalam sebuah laporan.

China telah menjadi ekonomi besar pertama yang menunjukkan tanda-tanda pemulihan dan menghindari resesi di tengah pandemi virus korona. Setelah tiga bulan pertama yang menghancurkan tahun ini, ketika ekonomi negara berkontraksi 6,8 persen, produk Domestik Bruto (PDB) Naik 3,2 persen pada kuartal kedua.

TENTANG CHINA IRON AND STEEL ASSOCIATION (中国钢铁工业协会)

Asosiasi Besi dan Baja China (China: China Iron and Steel Association) adalah organisasi nirlaba nasional yang didirikan pada tahun 1999 atas dasar Asosiasi Manajemen Perusahaan Metalurgi China. Anggota CISA terdiri dari perusahaan baja, institusi, masyarakat, dan individu China di bidang besi dan industri baja, yang berpartisipasi secara sukarela sesuai dengan peraturan tertentu. CISA sekarang memiliki lebih dari 119 anggota grup. CISA terdiri dari 7 badan administrasi dengan 30 staf dan 7 komite kerja.

Tanggung jawab CISA adalah untuk menghubungkan industri besi & baja China dengan pemerintah, untuk memberikan “layanan dua arah” kepada pembuat dan institusi baja China, serta untuk mengeksplorasi peluang kerja sama dengan perusahaan dan organisasi luar negeri.

KESIMPULAN

Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Chinasteel.com AUGUST Newsletter

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on Januari 20, 2020 @ 12:38 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!