Lamina, produsen pisau industri asal Swiss sudah berhenti beroperasi

Pada pengumuman beberapa tahun lalu (15 Mei 2020) di Frankfurt (Jerman) / Yverdons-les-Bains (Swiss), Smaller Mid Cap Fund yang dikenal sebagai Triton Grup (“Triton”) telah mengakuisisi saham mayoritas di LAMINA TECHNOLOGIES SA (“Lamina”), produsen teknologi dan pelopor dalam pembuatan alat pemotong karbida multi-material (Multi-Mat) untuk UKM di berbagai industri. Alasan atas akuisisi dan perencanaan masa depan atas merek dagang dan teknologi Lamina ini secara detail tidak diungkapkan. Saat ini Lamina sudah dalam tahap finalisasi likuidasi asetnya pada pemilik baru.

Kami ingin mendukung manajemen dan karyawan Lamina dengan berinvestasi dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan perusahaan yang berkelanjutan. Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim manajemen untuk memperkuat posisi perusahaan di antara pelanggannya dan di seluruh wilayah”, kata Peder Prahl, Direktur Mitra Umum dana Triton. “Transaksi ini merupakan tonggak penting dalam sejarah perusahaan kami. Saya ingin berterima kasih kepada pemegang saham kami yang sudah ada, China Everbright dan Catalyst Investments yang telah membawa kami jauh dan menyambut Triton sebagai pemilik baru dan investor yang sangat dihormati.

Sebelum menyelesaikan perubahan kepemilikan, Lamina menguraikan bersama dengan Triton strategi ke depan, yang akan mendorong strategi pertumbuhan kami, dengan fokus pada perluasan portofolio produk kami dan jejak internasional” tambah CEO Peleg Amir. “Lamina adalah investasi kesembilan dari Triton Smaller Mid-Caps Fund dan yang pertama di Swiss. Perusahaan telah terbukti mengembangkan basis pelanggannya secara terus menerus dan penawaran teknologi Multi-Matnya sangat dikenal oleh pelanggan akhirnya, memberikan manfaat nyata bagi perusahaan kecil dan menengah. Kami berharap dapat mendukung Lamina dengan mengembangkan rangkaian produknya serta jejak internasionalnya”, tambah Andi Klein; Profesional Penasihat Investasi dan Anggota Komite Penasihat Investasi TSM. 

TENTANG LAMINA

Lamina Technologies merupakan produsen alat pemotong karbida Swiss yang didirikan di Yverdon-les-Bains pada tahun 2002. Sejak awal, kami berfokus pada pemahaman kebutuhan pelanggan dan berusaha untuk melampaui harapan mereka. Lamina Technologies merupakan pelopor global dari terobosan konsep Multi-Mat™ yang, melalui teknologi inovatif, memungkinkan alat potong bekerja pada banyak bahan. Lamina melanjutkan ekspansi cepatnya dengan 7 anak perusahaan dan perwakilan di lebih dari 50 negara. Untuk informasi lebih lanjut: www.lamina-tech.ch/

Lamina Technologies merupakan produsen dari precision carbide cutting tools yang sudah berdiri di Switzerland sejak 2001. Pada 2003, Lamina telah menjadi pelopor global dari konsep Multi-Mat ™ yang inovatif, melalui teknologi inovatif, memungkinkan alat pemotong bekerja pada banyak material. Ini mengurangi stok alat pemotong pelanggan kami yang tidak terpakai dan usang, meningkatkan fleksibilitas produksi dan meningkatkan efisiensi. Produk-produk Lamina yang tersedia antara lain adalah jenis produk:

  • Turning ( Insert, Tool Holder)

  • Parting ( Insert, Tool Holder, Blades and Blocks)

  • Milling ( Insert, Solid, Cutters )

  • Drilling ( Insert, Drilling Bodies )

  • Threading ( Turning. Milling )

TENTANG TRITON

Sejak didirikan pada tahun 1997, Triton telah mensponsori sembilan sektor pengelolaan dana, dengan fokus pada bisnis di industri, bisnis sektor jasa, konsumen dan kesehatan. Dana Triton berinvestasi dan mendukung perkembangan positif bisnis menengah yang berkantor pusat di Eropa. Triton berupaya berkontribusi dalam membangun bisnis yang lebih baik untuk jangka panjang. Triton dan para eksekutifnya ingin menjadi agen perubahan positif menuju peningkatan dan pertumbuhan operasional yang berkelanjutan. 42 perusahaan yang saat ini berada dalam portofolio Triton telah menggabungkan penjualan sekitar €17,2 miliar dan sekitar 81.400 karyawan. Untuk informasi lebih lanjut: www.triton-partners. com

KESIMPULAN

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja pisau bubut, pisau bor dan perbengkelan profesional ataupun beragam alat ukur dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : sales@metalextra.com Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

TRITON corporate communications MAY 2020.

MONEYHOUSE corporate communications APRIL 2023 (Last notification: 14.04.2023).

moneyhouse.ch/en/company/lamina-technologies-sa-en-liquidation-12013555761

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada5 Agustus 2020 @ 12:45 PM

Tinggalkan Balasan