Panasonic Appliances Refrigeration Devices Singapura berhentikan 700 orang pekerja

Raksasa elektronik Panasonic mem-PHK 700 karyawan di Singapura karena berencana untuk menghentikan pembuatan kompresor pendingin di sini pada akhir September 2022. Mengingat prospek bisnis global yang menantang dan mengikuti tinjauan strategis bisnis jangka panjang Panasonic dari portofolio bisnis kompresor pendingin,

Panasonic Appliances Refrigeration Devices Singapura akan menghentikan produksi kompresor pendingin di Singapura pada akhir September 2022. Panasonic akan mengkonsolidasikan operasi manufaktur kompresor ke fasilitas kami yang ada. di Malaka (Malaysia) dan Wuxi (Cina), termasuk operasi pengecoran ke pabrik Panasonic yang sudah ada saat ini di Malaka (Malaysia).

Panasonic Appliances Refrigeration Devices Singapura telah membangun reputasinya sebagai salah satu produsen kompresor pendingin utama secara global selama lebih dari 49 tahun beroperasi di Singapura, memproduksi kompresor inverter hemat energi untuk lemari es, pendingin air, dan mesin penjual otomatis. R&D Panasonic Appliances Refrigeration Devices akan tetap beroperasi di Singapura, dan kami akan terus melayani sebagai kantor pusat global bisnis kompresor pendingin.

Total ada 700 karyawan yang akan terkena dampak dari proses review ini. Panasonic bekerja sangat erat dengan otoritas terkait, lembaga pemerintah, dan Serikat Pekerja Elektronik & Industri Listrik untuk memastikan semua karyawan yang terkena dampak mendapat dukungan yang baik selama masa transisi ini, termasuk membantu penempatan kerja.

Singapura tetap menjadi pusat regional dan penting bagi Panasonic. Grup Panasonic di Singapura akan terus memiliki lebih dari 1.400 karyawan di berbagai domain bisnis, termasuk manufaktur bernilai tinggi, R&D, dan Kantor Pusat Asia Pasifik Panasonic. Panasonic akan terus berinvestasi di Singapura untuk mendukung strategi pertumbuhan dalam rantai pasokan bernilai tinggi dan terus berkontribusi kepada masyarakat di Asia Pasifik dan sekitarnya.

Menanggapi pertanyaan media, Panasonic mengatakan sekitar setengah dari pekerja yang terkena dampak adalah warga Singapura dan 13 persen lainnya adalah penduduk tetap. Sekitar 60 persen pekerja berusia 50 tahun atau lebih, sementara 30 persen lainnya berusia antara 30 dan 50 tahun.

Gelombang pertama staf yang diberhentikan akan bekerja hingga 31 Maret 2022 sedangkan hari terakhir untuk gelombang kedua dan terakhir adalah pada 30 September.

TENTANG PANASONIC SINGAPORE

Panasonic Appliances Refrigeration Devices Singapore yang berlokasi di Bedok South Road, saat ini memiliki 760 karyawan. Dengan penutupan unit, Panasonic akan mengkonsolidasikan operasi manufaktur kompresor ke fasilitasnya di Malaka di Malaysia dan Wuxi di Cina.

Panasonic mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Panasonic Appliances Refrigeration Devices Singapura bekerja sangat erat dengan otoritas terkait, lembaga pemerintah Singapura, dan Serikat Pekerja Elektronik & Industri Listrik untuk memastikan semua karyawan yang terkena dampak mendapat dukungan yang baik selama transisi ini, termasuk membantu penempatan kerja.”

Operasi penelitian dan pengembangan perusahaan di Singapura akan tetap ada sementara negara-kota tersebut akan terus menjadi kantor pusat global bisnis kompresor pendingin.

Singapura tetap menjadi pusat regional dan penting bagi Panasonic. Grup Panasonic di Singapura akan terus memiliki lebih dari 1.400 karyawan di berbagai domain bisnis, termasuk manufaktur bernilai tinggi, R&D, dan Kantor Pusat Asia Pasifik.”

KESIMPULAN

Di Metalextra, rencana kerja kami terlaksana karena kami mendengarkan, mengulas, dan menganalisis tantangan dari pelanggan kami. Spesialis kami akan memulai dengan menghabiskan waktu di lantai workshop Anda dan di laboratorium Anda. Kemudian, kami mencari solusi dan menemukan jawaban yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Corporate Communications Panasonic Appliances Refrigeration Devices Singapore 23 SEPTEMBER 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on Februari 27, 2020 @ 7:54 am

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: