Tiru Portofolio Warren Buffett Jika Anda Ingin Kaya!

Siapa sih yang tidak kenal dengan Simbah Warren Buffet? Dikenal sebagai Einstein didunia keuangan dan bisnis, simbah Warren Buffet sudah memiliki dan merasakan semuanya. Dari bekerja sebagai tukang kebun yag memotong rumput, hingga menjadi owner pabrik yang memotong dan memecat karyawan yang tidak efisien dari seluruh penjuru dunia. Dompet simbah Warren Buffet semakin tebal karena investasinya yang bagus sejak tahun 1960 dulu. Bukunya ada dimana-mana, berbeda dengan kebanyakan orang, warren Buffet menjadi kaya bukan karena menjual buku karangan maupun seminar mahal tetapi justru karena membagikan ilmunya kepada semua orang.

Rule No. 1 – Never lose money. Rule No. 2 – Don’t forget rule number 1. – Warren Buffett

Bukan rahasia lagi bahwa Simbah Warren Buffett adalah wajah kapitalisme Amerika.Kutipan terkenal Buffett tentang kehidupan, investasi, kesuksesan, kepemimpinan, emosi, dan uang diakui di seluruh dunia.

Mengapa orang sangat menyukai dan termotivasi oleh Simbah Warren Buffet?

Karena dia membangun kekayaannya dalam jangka panjang hingga lebih dari $ 80,9 miliar (2019), menjadikannya salah satu orang terkaya di Amerika. Sebagai CEO dari Berkshire Hathaway, Warren hidup dengan seperangkat nilai tertentu yang ia gunakan untuk berinvestasi dan membuat keputusan hidup lainnya. Pendekatannya terhadap saham dapat diidentifikasi di seluruh kutipan investasinya yang terkenal, jadi kami mengumpulkan yang favorit di pos ini.

Pebisnis kelas atas berusia 88 tahun yang cerdas ini telah secara mandiri membangun salah satu perusahaan holding terbesar di dunia dan terus tumbuh dengan kecepatan yang luar biasa. Ini secara konsisten melampaui S&P selama abad terakhir. Ayo simak artikel ini dan lihat bagaimana membangun portofolio untuk meniru gaya investasi Simbah Warren. Ini adalah potret portofolio Warren Buffett saat ini pada 1/1/2019.

Warren Buffett banyak berinvestasi di sektor keuangan dan barang-barang konsumen. Menurut pendapat saya, alasannya adalah karena lembaga-lembaga ini lebih dirancang untuk jangka panjang daripada stok teknologi baru yang panas yang mungkin diambil alih beberapa tahun kemudian oleh teknologi baru.

Seperti yang Anda lihat, portofolio Warren Buffett sangat beragam selama bertahun-tahun. Apple (AAPL) adalah holding terbesarnya di 22%. Secara agregat, sektor keuangan membuat sebagian besar portofolionya berdasarkan sektor (46,7%) termasuk Bank of America (BAC), Wells Fargo (WFC), American Express (AXP), US Bancorp (USB), JP Morgan (JPM) , & Goldman Sachs (GS). Perusahaan cutting tool industri seperti Iscar dan TaeguTec hanyalah remah- remah baginya.

Warren Buffet pun tidak selamanya untung. Ada banyak kasus kegagalannya dalam berinvestasi. Anda bisa lihat sendiri, beliau lebih mengutamakan investasi solid jangka panjang terlebih dahulu sebelum berani mengambil resiko investasi di dunia IT.

Portofolio Berkshire Hathaway (BRKB) telah melakukan S & P500. Perlu diingat, bahwa ETF akan membebankan biaya (biasanya 0,05%), sehingga mungkin membuat pengembalian antara SPY dan BRKB serupa. Ini tidak termasuk ekuitas swasta, seperti Geico dan Nebraska Furniture Mart. Selain itu, indikator Alpha, ukuran pengembalian aktif terhadap patokan, selesai negatif untuk tahun ini di 0,08. Indikator alfa di sini menunjukkan bahwa Berkshire Hathaway berkinerja buruk pada S & P500. Nilai beta untuk Berkshire hampir 1! Ini berarti bahwa pergerakan S & P500 dan Berkshire Hathaway hampir tersinkronisasi. Besarnya Rasio Sharpe datang di 0,67. Negatif berarti pengembaliannya negatif. Rasio lebih tinggi dari 2 sangat baik dan rasio 3 dianggap sangat baik. Biasanya peningkatan diversifikasi meningkatkan rasio sharpe. Warren percaya cacat mendasar dari Rasio Sharpe adalah bahwa ia menggunakan volatilitas (standar deviasi) sebagai ukuran risiko, ketika Warren Buffett percaya bahwa itu bukan.

Namun, menurut saya Warren telah memilih bisnis yang terbukti tahan terhadap kesulitan keuangan yang ekstrem. Warren Buffett sebagian besar telah terdiversifikasi ke dalam tiga kategori seperti bank (diasuransikan FDIC), barang-barang konsumen seperti Apple (tumpukan uang tunai yang tidak digunakan), dan asuransi (semua orang membutuhkan asuransi).

Bank memiliki kemampuan untuk mencetak uang pada masa-masa sulit, dan rekening tabungan didukung oleh pemerintah A.S. Dapatkah Anda benar-benar salah berinvestasi di bank?

Apple dilaporkan memiliki lebih dari 100 miliar cadangan kas sebagian besar dari penjualan iPhone. Jangan mengandalkan mereka untuk keluar dari bisnis dalam waktu dekat.

Perusahaan asuransi menyimpan banyak uang tunai sebagai “pelampung”. Diperkirakan Geico memiliki lebih dari 25 juta pelanggan. Saya mungkin membayar $ 1.500 untuk asuransi mobil. Ini berarti perkiraan konservatif pendapatan tahunan 37,5 Miliar dolar. Satu-satunya waktu perusahaan asuransi perlu membayar adalah jika sesuatu yang buruk terjadi. Tidak semua pembayaran dibayarkan untuk klaim dengan segera, yang berarti Warren memiliki banyak uang untuk dimainkan.

Berkshire Hathaway membeli 80% dari Iscar tujuh tahun lalu dalam akuisisi pertamanya di luar Amerika Serikat. Pada saat itu menerima opsi untuk membeli 20% sisanya.

Iscar berkantor pusat di komunitas Israel utara Tefen dan sekarang secara resmi dikenal sebagai Pengerjaan Logam Internasional, atau IMC. Kesepakatan itu memberi Iscar penilaian total sekitar $ 10 miliar, sekitar dua kali lipat valuasinya ketika Berkshire Hathaway membeli 80% saham awal pada 2006 dengan $ 4 miliar.

Segera setelah pembelian itu, Iscar dengan cepat membuktikan dirinya dengan kontribusi positifnya terhadap hasil keuangan Berkshire.

Berkshire memiliki harapan tinggi untuk Iscar, dan perusahaan melewatinya, kata Buffett kepada TheMarker. Israel bukan tempat untuk mencari minyak, tetapi tidak ada tempat yang lebih baik untuk menemukan bakat, katanya, seraya menambahkan bahwa tim Iscar adalah salah satu yang terbaik di dunia dalam hal otak, energi, dan komitmen.

Iscar didirikan pada tahun 1952 oleh Stef Wertheimer di kota Galilea Barat Nahariya dan pindah pada tahun 1982 ke Zona Industri Tefen, sekitar 20 kilometer jauhnya. Pada 1984 Stef menyerahkan kendali kepada putranya Eitan. Pada 1995 Eitan Wertheimer melewati kursi CEO untuk Jacob Harpaz dan kemudian melayani sebagai ketua dan kemudian presiden.


Originally posted on Desember 14, 2019 @ 1:16 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!