7 kebiasaan agar penghasilan terus bertambah

Banyak orang bermimpi meninggalkan kehidupan sebagai pegawai diperusahaan untuk menjadi wirausaha yang bebas berkreasi. Seruan untuk bekerja merdeka, baik dari dorongan passion diri sendiri maupun secara finansial haruslah kuat. Tapi, Bukankah hidup kita ini memang tidak ada kepastian? Kedengarannya hebat, tetapi bagaimana caranya Anda melakukannya?

Pengalaman dan keahlian anda sebagai karyawan perusahaan pasti bisa dikembangkan menjadi penghasilan tambahan. Jika anda yakin, mulailah dari sesuatu yang bisa anda lakukan, dan pada tingkat yang menciptakan kemandirian finansial. Secara khusus, membangun model penciptaan pendapatan multistream membutuhkan pembangunan tujuh kebiasaan pribadi anda sebagai berikut:

1. Tanya diri anda sendiri dulu, siapa yang bisa Anda layani, bukan apa yang bisa Anda jual!
Banyak orang yang salah fokus dengan terlebih dahulu mencari produk apa yang dapat mereka jual. Bentuk apa yang harus diambil? Haruskah saya menulis buku? Menjadi pembicara?. Barang atau jasa yang ditawarkan Itu bisa anda temukan setelah anda bisa menentukan siapa yang harus dilayani dan apa yang Anda tahu untuk melayani mereka dengan baik. Memiliki gambaran yang jelas tentang target audiens Anda menandakan bahwa Anda tahu kepada siapa Anda akan menawarkan dan kepada siapa anda tidak akan menjual. “Siapa audiens target Anda?”

Setelah Anda tahu siapa yang dapat Anda layani, cari tahu kebutuhan apa yang tidak terpenuhi, permasalahan dan keinginan mereka, apa yang mereka miliki dan bagaimana caranya agar diselesaikan. Dengan cara ini Anda bisa mengisi celah dan menciptakan permintaan untuk keahlian Anda versus menjajakan pengetahuan umum atau memecahkan masalah yang tidak dimiliki siapa pun. Hanya setelah mencapai kejelasan ini, Anda harus mencari tahu produk apa yang harus Anda tawarkan (buku, blog, keynote, dll.).

2. Rencanakan game pendek dan panjang di portofolio Anda.
Memiliki portofolio aliran pendapatan yang kuat membutuhkan keseimbangan yang biasanya membawa manfaat jangka pendek (pendapatan cepat) dengan persiapan permainan jangka panjang (yang membangun merek Anda dan memberikan pengembalian finansial lebih jauh). Anda perlu membayar tagihan hari ini dan membuat kekayaan berkelanjutan untuk menuju hari besok.

Misalnya, banyak orang ingin menulis buku maupun blog yang membutuhkan waktu (rata-rata dua tahun). Jika karya tulis Anda prosesnya berjalan cukup baik, ini adalah platform yang bagus untuk memulai pendapatan besar seperti investasi. Tetapi sementara itu, Anda harus membayar tagihan, jadi mungkin Anda menulis untuk publikasi online, membuat kursus online ringkas, atau melakukan pertunjukan konsultasi jangka pendek. Anda mendapatkan idenya.

3. Sektor pekerjaan pun membutuhkan fokus dan membuat pilihan yang sulit.
Adalah bijaksana untuk menyebarkan taruhan Anda ketika mencoba mencapai kemandirian finansial, sampai pada titik tertentu. Bahkan dalam menciptakan aliran pendapatan yang berbeda, saya harus membuat pilihan sulit. Saya telah memilih keluar dari pembuatan daftar email yang berat, podcasting, dan beberapa pertunjukan konsultasi, misalnya, untuk fokus pada kegiatan yang lebih cocok bersama dan mendukung model dan minat bisnis saya. Artikel yang saya tulis menghasilkan pendapatan tetapi juga membuat saya menjadi pembicara utama dan memberi saya makanan ternak untuk lebih banyak buku dan kursus, yang memberi saya lebih banyak peluang untuk menjadi pembicara utama, dan sebagainya.

Lakukan apa yang Anda sukai, dan gabungkan aktivitas yang menghasilkan pendapatan Anda ke dalam rencana yang lebih luas dan terintegrasi

4.Tetap aktif di lingkaran network sosial Anda.

Percaya atau tidak, setelah anda meninggalkan pekerjaan di perusahaan anda, anda wajib menjaga komunikasi dengan kolega maupun mantan rekan kerja. Untungnya ada media Sosial seperti Facebook dan LinkedIn. Jangan sampai anda kehilangan kontak dengan semua kontak dan hubungan yang telah dibangun selama bertahun-tahun berkarier. Tetap yakinlah, 80 persen dari bisnis anda dalam beberapa tahun pertama berwirausaha berasal dari kontak masa lalu.

Jadi tetaplah berkomitmen untuk tetap di depan jaringan Anda, memberikan nilai kepercayaan seperti yang Anda lakukan. Karena lebih mudah merawat daripada mencari dan menanam ulang kepercayaan tersebut.

5. Atasi kebencian maupun rasa malu Anda karena “menjual diri sendiri.” ingat; rasa malu tidak bisa mengurangi rasa lapar! 

Jangan pernah sekalipun anda mengatakan “Saya benar-benar tidak suka menjual buku, kursus, dll., ke daftar email koneksi saya dan pengikut media sosial”- anda harus menyadari bahwa anda memiliki nilai yang besar untuk dijual dan bernilai bagi orang lain. Tidak ada yang salah dengan diberi kompensasi bayaran untuk nilai berjualan itu, karena anda memang berwirausaha untuk mencari nafkah (orang-orang mengerti itu). Jika Anda tidak mempromosikan diri sendiri, keahlian Anda akan tetap terkubur bersama Anda.

6. Konten tujuan ulang.
Ini harus menjadi kebiasaan pertama yang Anda bangun. Konten yang anda buat untuk buku-buku bisa dibingkai ulang dan digunakan kembali untuk kursus online, kelas, ceramah, dan artikel, hanya untuk menyebutkan beberapa aplikasi ulang. Terorganisir dan arsipkan pekerjaan Anda dengan cara yang membuatnya mudah diingat dan digunakan kembali. Dan ingat ABC Anda: Selalu Mampu Menciptakan (konten).

7. Bangun rasa kepercayaan diri dan yakin akan prospek bisnis yang pasti datang.
Banyak orang tidak memonetisasi keahlian mereka karena mereka meremehkan keahlian itu. Yang jelas bagi Anda bukan untuk orang lain. Percayalah pada apa yang Anda buat dan kembangkan kebiasaan mengatakan pada diri sendiri berulang kali bahwa jika Anda membangunnya (baik, berdasarkan pemahaman audiens target Anda), mereka akan datang. Pada saat-saat ketika mereka tidak, pelajari mengapa dan terus maju.

KESIMPULAN

Jadwalkanlah pembelanjaan anda dan bijaklah dalam mencari serta menghasilkan uang dan penghasilan tambahan. Namun, bagi mereka yang ingin menjaga periuk dan dapur tetap hidup dari akumulasi keahlian mereka, keberanian untuk mencarai peluang kerja yang lain bisa menjadi sesuatu yang menakutkan.

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d bloggers like this:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!