fbpx

Kawasaki, Yanmar dan Japan Engine Corporation resmikan kerjasama teknologi mesin hidrogen!

Pada 27 April 2021, Kawasaki Heavy Industries, Ltd., Yanmar Power Technology Co., Ltd., dan Japan Engine Corporation membentuk konsorsium produsen mesin Jepang untuk mengejar pengembangan bersama mesin kelautan berbahan bakar hidrogen untuk kapal laut dan kapal pesisir menuju membangun posisi terdepan di dunia dalam teknologi mesin hidrogen. Langkah ini diharapkan membuat Jepang menjadi poros maritim dunia.

Dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, mesin kelautan diharapkan untuk beralih ke berbagai bahan bakar alternatif di tahun-tahun mendatang. Di antara banyak alternatif, hidrogen menarik minat global untuk aplikasinya di berbagai sektor industri energi dan mobilitas sebagai bahan bakar yang menawarkan emisi nol. Perusahaan tersebut ingin mengembangkan teknologi dalam rantai nilai hidrogen menuju ekspansi global bahan bakar alternatif yang penting ini. Dengan bekerja sama pada teknologi fundamental umum seperti eksperimen dasar dan analisis pembakaran hidrogen, material, dan teknik penyegelan, serta persyaratan masyarakat klasifikasi, setiap perusahaan bertujuan untuk menghadirkan mesin berbahan bakar hidrogen ke pasar pada tahun 2025.

Kawasaki Heavy Industries akan mengembangkan mesin 4 tak berkecepatan menengah, Yanmar Power Technology akan fokus pada mesin 4 tak berkecepatan menengah dan tinggi, dan Japan Engine Corporation akan memulai pengembangan mesin 2 tak berkecepatan rendah. Ketiga pengembangan simultan akan meningkatkan jajaran produk mesin penggerak dan bantu (generator) untuk berbagai jenis kapal. Selain itu, sistem pasokan dan penyimpanan bahan bakar hidrogen akan dikembangkan sebagai bagian dari sistem bahan bakar hidrogen terintegrasi.

Dengan mengembangkan teknologi mesin kelautan hidrogen yang canggih berdasarkan mesin yang khas dan diluncurkan dengan cepat di pasar, konsorsium akan berkontribusi pada industri pembuatan kapal Jepang. Selain itu, perusahaan bertujuan untuk merevitalisasi industri maritim Jepang dan mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan dengan mempromosikan penggunaan teknologi mesin berbahan bakar hidrogen untuk kapal laut.

KESIMPULAN

Kompetisi yang semakin keras dan tantangan teknologi “mesin “Electric” membuat Produsen mesin DIESEL dan Marine Jepang Bekerja Sama dalam Pengembangan Mesin Laut Berbahan Bakar Hidrogen dan berkolaborasi. Usaha patungan perusahaan Jepang ini berupa kemitraan dalam kendaraan laut untuk bekerja sama dalam teknologi mesin penggerak listrik, tenaga hidrogen cell. Di Metalextra.com kami yakin dengan kolaborasi dan semangat peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik, memungkinkan kami untuk menawarkan solusi pendukung produktivitas anda.  

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Corporate Communications Kawasaki Heavy Industries, Ltd. Yanmar Power Technology Co., Ltd. Japan Engine Corporation May 6, 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on November 28, 2019 @ 4:29 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: