fbpx

PT. Amarta Karya (Persero) Rampungkan Perpanjangan Dermaga Petikemas Terminal Teluk Lamong, Surabaya.

Dalam rangka berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah Pandemi Covid-19 dari segi pembangunan infrastruktur yang lebih berkelanjutan, AMKA Topping Off Proyek Perpanjangan Dermaga Petikemas 150×80 M Terminal Teluk Lamong, Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Pelindo III Bapak Boy Robyanto, Kepala Kesyahbandaran Bapak Capt. Sudiono, Direktur Utama PT Krakatau Engineering Bapak Ahmad Hafidz Saubari, Direktur Utama Terminal Teluk Lamong Bapak Faruq Hidayat, Direktur Operasional AMKA Bapak Royaldi Rosman, dan dihadiri juga oleh Senior Vice President Divisi Infrastruktur Bapak Donald Pandapotan S, Senior Vice President Divisi Marketing Bapak Oki Fahreza, Acara tersebut dimulai dengan screening covid-19 test swab antigen, sambutan-sambutan, menyanyikan lagu Indonesia raya, Ceremonial Topping Off, pembacaan doa dan ramah tamah.

Meski di tengah pandemi COVID-19, kegiatan pembangunan berjalan lancar. Bahkan perampungan pembangunannya lebih cepat satu bulan dari jadwal yang direncanakan. PT Amarta Karya (Persero), KSO (Kerjasama Operasional) dapat menyelesaikan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan dari pemberi kerja PT PelindoIII(Persero).

jika saat ini Teluk Lamong memiliki panjang dermaga 650 meter untuk internasional dan 600 meter untuk domestik. Dengan segala kendala dan keterbatasan di tengah Pandemi COVID-19, PT. Krakatau Engineering – PT. Amarta Karya (Persero) dalam kerjasama operasinya tetap berkomitmen tinggi untuk dapat menyelesaikan proyek dengan selamat, tepat waktu dan mutu yang berkualitas.

“Kinerja yang keras dan kerjasama yang sangat baik antara PT. Pelindo III (Persero) sebagai ”Pemilik Pekerjaan”, PT. Krakatau Engineering – PT. Amarta Karya (Persero), KSO sebagai ”Pelaksana Pekerjaan” dan PT. Atrya Swascipta Rekayasa sebagai ”Pengawas Pekerjaan”, menjadi kunci sukses atas selesainya pekerjaan utama dengan waktu yang lebih cepat 1,5 bulan dan tanpa adanya kecelakaan yang fatality “Zero Accident,” jelas Arif Ginanjar selaku Project Manager PT. Krakatau Engineering – PT. Amarta Karya (Persero), KSO

Kedepan, Semoga PT. Amarta Karya (Persero) bisa terus bersinergi, dengan BUMN dan berkonstribusi membantu Pemerintah untuk mengerjakan proyek-proyek pelabuhan di Indonesia.

TENTANG PT AMARTA KARYA (PERSERO)
PT Amarta Karya atau yang biasa disebut dengan PT AMKA (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi.Perusahaan ini merupakan hasil nasionalisasi dari NV Constructie Werk Plaatsen De Vri’es Robbe Lindeteves yang bergerak di bidang pabrikasi konstruksi baja. Amarta Karya membagi layanannya dalam dua kategori, yaitu jasa konstruksi dan fabrikasi.

PT Amarta Karya (Persero) menerapkan Good Corporate Governance (GCG) yang baik untuk seluruh elemen perusahaan yang diharapkan dapat mewujudkan visi menjadi perusahaan manufaktur, konstruksi dan investasi terkemuka yang berkelanjutan di Indonesia.

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementerian BUMN AUGUST 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on November 28, 2019 @ 4:29 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: