PT Timah Tbk berhasil mencatatkan predikat zero fatality

Sepanjang tahun 2021, PT Timah Tbk berhasil mencatatkan predikat zero fatality. Upaya Transformasi dengan jargon ‘Mucak Budaya K3’ yang dilaksanakan PT Timah Tbk merupakan salah satu langkah untuk mengurangi angka kecelakaan kerja yang dilakukan perusahaan berbuah manis. Hal ini ditandai dengan tak adanya fatality dalam operasi produksi perusahaan.  

Pembenahan terus dilakukan secara masif di lingkungan internal perusahaan, diawali dengan meningkatkan kesadaran dan menjadikan safety sebagai budaya, pengawasan berjenjang hingga merumuskan berbagai peraturan.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar Baswedan mengatakan, sepanjang tahun 2021 perseroan berhasil mewujudkan zero fatality. Dimana K3 menjadi perhatian serius perusahaan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.

Sebagai perusahaan tambang, kita telah melakukan sejumlah langkah serius terkait perbaikan dalam aspek K3 dan safety, kita bersyukur tahun ini angka kecelakaan kerja dapat direduksi hingga capaian zero fatality. Sebagai perusahaan pertambangan yang berorientasi good mining practise, tentu aspek K3 merupakan hal yang sangat penting,” kata Abdullah.

Kendati demikian, kata dia perseroan tak mau lengah dan tetap mempertahankan capaian yang telah diraih dengan pelaksanaan “Mucak Budaya K3”, melakukan pengawasan berjenjang.

 “Kedepan perusahaan akan terus berkomitmen menjadikan Safety sebagai budaya kerja dan semoga pencapaian ini dapat selalu dipertahankan di waktu yang akan datang ,” katanya.

KESIMPULAN

Pemerintah Republik Indonesia terus berupaya mencari jalan keluar untuk mendorong para pelaku industri di tanah air agar kembali bergairah setelah mendapat tekanan berat dari dampak pandemi Wuhan coronavirus Covid-19. Kebijakan strategis tersebut, perlu diramu bersama dengan seluruh pemangku kepentingan terkait sehingga tepat sasaran. 

Di Metalextra, rencana kerja kami terlaksana karena kami mendengarkan, mengulas, dan menganalisis tantangan dari pelanggan kami. Spesialis kami akan memulai dengan menghabiskan waktu di lantai workshop Anda dan di laboratorium Anda. Kemudian, kami mencari solusi dan menemukan jawaban yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Siaran Pers Kementrian BUMN JANUARY 2022

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on Mei 26, 2020 @ 3:49 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: