PT Kimia Farma Apotek (KFA) lakukan rebranding jejaring layanan kesehatan

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) memiliki unit usaha yang bergerak di bidang layanan kesehatan terintegrasi (apotek, klinik, laboratorium, dan optik) yaitu; PT Kimia Farma Apotek (KFA). PT Kimia Farma Apotek (KFA) melakukan rebranding jejaring layanan kesehatannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan Kimia Farma di Tanah Air.

“Hal itu dimaksudkan untuk mendukung kegiatan rebranding Kimia Farma Apotek yang dimulai dari Kimia Farma Premier di Jalan Radio Dalam, Jakarta,” ungkap Direktur Utama KFA Nurtjahjo Waluji Wibowo di Jakarta, Jumat (24/9). 

Dia memaparkan, kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat perusahaan menunda rencana ekspansi penambahan jejaring KFA. Maka dari itu, di tahun ini KFA melakukan inovasi berupa re-branding jaringan guna meningkatkan kepuasan pelanggan sekaligus juga karyawan Kimia Farma secara keseluruhan.

“Di sini semua layanan dilakukan secara terpadu mulai dari pelayanan penjualan obat, klinik, dan laboratorium dengan dukungan sistem digital untuk kenyamanan konsumen,” paparnya.

Pada tahun ini KFA menargetkan akan ada 10 jaringan layanan kesehatan yang di rebranding. Yang mana, program rebranding tersebut tidak hanya akan berpusat di Jakarta saja, melainkan akan tersebar di beberapa wilayah. “Rencana di tahun ini kami target 10 dulu jaringan apotek yang di rebranding, tapi tidak hanya di Jakarta, kami akan sebar di beberapa kota,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurtjahjo bilang, sambil berjalan pihaknya pun tengah memantau situasi dan kondisi saat ini. Sehingga diharapkan ke depan, rencana rebranding tersebut bisa segera berlanjut ke wilayah-wilayah berikutnya. “Jadi untuk ke depan, apotek yang bisa diperluas, akan kami survei terlebih dahulu, yang memungkinkan akan kami perluas seperti ini nanti akan kami lakukan,” kata Nurtjahjo.

Sebagai bagian dari Kimia Farma Group dan Holding BUMN Farmasi, KFA menjadi garda terdepan healthcare nasional melalui 1.233 jaringan apotek di seluruh wilayah Indonesia, serta 403 klinik kesehatan dan juga 72 laboratorium klinik yang dikelola oleh PT Kimia Farma Diagnostika.

Sebagai informasi, penjualan bersih induk usaha alias KAEF di semester pertama tahun ini, tercatat tumbuh 18,57% dari semula Rp 4,68 triliun di semester I-2020 menjadi sekitar Rp 5,56 triliun pada semester I-2021. Sementara itu, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk juga terpantau meningkat 18,58% menjadi Rp 57,60 miliar per 30 Juni 2021 lalu. 

TENTANG PT KIMIA FARMA APOTEK (KFA)

PT Kimia Farma Apotek (KFA) adalah anak perusahaan Perseroan yang didirikan berdasarkan akta pendirian tanggal 4 Januari 2003. Sejak tahun 2011. KFA menyediakan layanan kesehatan yang terintegrasi meliputi layanan farmasi (apotek), klinik kesehatan, laboratorium klinik dan optik, dengan konsep One Stop Health Care Solution (OSHcS) sehingga semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan berkualitas. Komposisi pemegang saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk yaitu 99.99% dan Yayasan Kesejahteraan Keluarga Kimia Farma (YKKKF) 0.01%.

KESIMPULAN

Kementerian Perindustrian Indonesia Menetapkan target pertumbuhan industri pengolahan nonmigas sebesar 8,3% pada tahun 2024. Seiring sasaran itu, juga diupayakan berbagai program yang mampu mendongkrak kontribusi sektor manufaktur bagi perekonomian nasional hingga 18,9%. Sektor perindustrian dan manufaktur menjadi andalan dari perwujudan rencana agar tercapainya target tersebut.

Di Metalextra, kami pun siap mendukung industri dan manufaktur dalam menganalisis tantangan dari pelanggan kami. Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber: Kementrian BUMN Indonesia, SEPTEMBER 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on Februari 16, 2020 @ 11:50 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: