fbpx

Uang tidak bisa menyelesaikan 9 masalah ini

Banyak peribahasa yang bilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Tapi apa betul begitu? Dalam kehidupan pekerjaan sehari-hari yang semakin menantang, ada kalanya kita merasa mentok, seolah olah permasalahan hidup berat untuk dicari solusinya.

Tidak peduli seberapa anggaran modal Anda dan seberapa kuat fisik Anda, ada saat-saat tertentu ketika membuang uang untuk suatu masalah justru tidak akan membantu. Jadi, lihat daftar di bawah ini dan tanyakan pada diri Anda: Apakah Anda menghadapi situasi yang solusinya mungkin memerlukan pemikiran dan usaha, dibandingkan dengan lebih banyak uang?

1. HUBUNGAN YANG GAGAL
Banyak hubungan yang terbentuk karena masalah uang, tetapi bahkan hal itu tidak dapat disembuhkan dengan memberikan uang kepada mereka – yang mereka butuhkan sebagian besar adalah komunikasi yang lebih baik ditambah sedikit kesediaan untuk berkompromi. Dan jika masalah hubungan tidak terkait dengan uang, membuang uang tidak akan membantu sama sekali.

2. KRISIS GALAU DI USIA PARUH BAYA
Umumnya krisis paruh baya bagi seorang pria berusia 40-an untuk membeli mobil sedan baru atau motor besar, maupun hobi mahal. Akan tetapi itu bukan pembelian yang akan menyelesaikan kecemasan eksistensial. Tentu tidak ada salahnya membeli kendaraan mewah jika Anda menginginkannya, dan mampu membelinya. Namun, bahagia memiliki kendaraan mewah itu hanyalah sementara, mungkin ditahun pertama saja. Akhirnya pembelian itu tidak menyelesaikan masalah kegalauan itu. Gagalnya pencapaian cita-cita maupun persoalan pencarian arti hidup tentu tidak bisa di selesaikan dengan uang.

3. MENJADI SEHAT DAN BUGAR
Membeli keanggotaan gym tidak meningkatkan kebugaran Anda. Juga tidak membeli treadmill, sepeda stasioner, atau mesin elips. Secara teratur memasukkan latihan aerobik yang sesuai, ketahanan, dan fleksibilitas di antara aktivitas harian Anda membuat Anda bugar. (Lihat juga: 5 Cara Mengubah Jalan Anda Menjadi Latihan yang Nyata)

4. MEMPEROLEH KETERAMPILAN DAN BAKAT
Menjadi ahli dalam sesuatu sebagian besar adalah masalah latihan, dan uang bukanlah pengganti. Tentu saja Anda dapat membelanjakan uang untuk buku, kelas, lokakarya, dan peralatan, dan semua itu mungkin bisa membantu, tetapi semua itu tidak akan memberi Anda keterampilan jika Anda tidak meluangkan waktu untuk mengembangkan. keahlian (dan mereka pasti tidak akan memberi Anda bakat).

5. MENJADI TERCERAHKAN ATAU BAHKAN HANYA MENJADI ORANG YANG LEBIH BAIK
Ada banyak buku motivasi dan seminar pelatihan mental yang laku dijual oleh figur orang yang mengeruk keuntungan tak sedikit. Mereka mengaku sudah sukses dan mempromosikan diri menjadi salah satu pembimbing spiritual atau lainnya, bersedia mengambil uang Anda dan menunjukkan jalan yang benar. Ada juga orang yang siap menyarankan bahwa menyumbangkan uang untuk tujuan mulia membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Anda mestinya sadar bahwa tokoh berpengaruh itu tidak akan bisa merubah kehidupan anda, walau sebanyak apapun uang yang anda keluarkan atau buku apapun yang anda beli.

6. BENCANA ALAM
Sangat masuk akal untuk mengeluarkan uang sebelum bencana alam, untuk membuat diri Anda lebih siap. Dapur dengan persediaan yang baik benar-benar dapat membantu Anda melalui sesuatu seperti badai salju atau banjir atau gempa bumi. Alat yang tepat dan persediaan yang tepat dapat mengubah bencana menjadi ketidaknyamanan – atau bahkan petualangan. Uang juga dapat membantu beberapa orang setelah bencana selesai. Tapi tidak ada sejumlah uang yang akan membalikkan aliran lava, atau mendapatkan jet komersial untuk terbang melalui awan debu vulkanik. (Lihat juga: 5 Situasi Darurat yang Harus Anda Persiapkan)

7. DIPERAS ATAU DIKOMPAS PREMAN
Anda tahu bahwa menyerahkan uang pada tuntutan pemeras hanya menyebabkan lebih banyak tuntutan, bukan? Anda pasti pernah melihat film ini.

8. MENGINGINKAN YANG TIDAK MUNGKIN
Saya ingin menghabiskan 2000 tahun ke depan belajar menjadi musisi terhebat di dunia, pendekar pedang terhebat, dan pembicara Esperanto yang paling fasih, dan kemudian melakukan perjalanan melalui waktu untuk bermain, memagari, dan berdebat dengan semua orang yang menurut sejarah mungkin lebih baik dalam hal-hal itu daripada saya.

Menggunakan uang justru tidak bisa menyelesaikan persolan konflik batin, psikologis dn masalah rohani anda – juga tidak akan menghasilkan perdamaian dunia, mengakhiri kelaparan (atau kematian, atau penyakit), atau bertemu alien ramah dari dunia lain.

9. MENJADI ORANG YANG BAHAGIA
Dalam bahasa Inggris, ada 2 bentuk terjemahan kebahagiaan yaitu: happy dan joy. Maksud dari kata happy sebetulnya lebih tepat untuk menjelaskan kesenangan yang bersifat sementara dan bisa berakhir seiring waktu, misalnya ucapan: happy birthday yang hanya bisa diucapkan dalam hari itu saja yang kemudian berakhir diminggu berikutnya. Sedangkan joy merupakan kebahagiaan yang seumur hidup, misalnya: i enjoy family life yang artinya kebahagiaan menikmati hidup sehari-hari dalam berkeluarga atau i enjoy music, yang artinya menyenangi musik.

Uang dapat membeli barang-barang yang Anda inginkan, dan tentu uang pasti dapat menyelesaikan beberapa hambatan- dan jika masalah itu membuat Anda tidak bahagia, maka dalam pengertian itu uang dapat membeli kesenangan. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan berasal dari hal internal lain. Hal-hal seperti melakukan pekerjaan yang baik dan menghormati rekan-rekan Anda – hal-hal yang tidak dapat Anda beli dengan uang. Kebahagiaan itu datang dari dalam diri kita sendiri.

KESIMPULAN

Penggunaan alat kerja yang se-efisien apapun tidak akan efektif jika operatornya merupakan manusia yang ego sempit dan delusional. Namun, ketika semua telah anda coba dan sudah dilakukan, selama Anda tetap di pekerjaan itu, Anda masih bertanggung jawab untuk membantu tim Anda dan bos Anda menjadi sukses dan terlihat aktif bekerja. 

Namun jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber: Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on Desember 29, 2019 @ 11:11 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: