YG-1 dan transisi Yanggiwon Tools menjadi cutting tools terbaik asal Korea Selatan

Dalam konteks industri pemesinan dan pengolahan logam, alat pemotong atau cutting tools merupakan alat yang digunakan untuk membentuk dan memahat benda kerja logam dengan metode potong deformasi pengikiran putar. Pemotongan material logam tersebut dapat dilakukan dengan alat titik potong tunggal seperti mesin bubut manual, mesin milling seperti Bridgeport, maupun mesin multi-axis terbaru yang bisa memahat dengan pergerakan banyak titik atau biasa disebut juga dengan machining center.

Untuk membentuk berbagai jenis geometri material maupun desain dan kegunaan pengolahan logam tersebut, dibutuhkanlah cutting tools yang presisi namun tersedia dalam harga yang sangat terjangkau. YG-1 merupakan solusi cutting tool terjangkau yang sudah selama lebih dari 30 tahun menjawab tantangan industri metalworking dunia.

Didirikan pada tahun 1981, YG-1 pada awalnya bernama Yanggiwon Tools. Kini perusahaan yang berdiri di Incheon, Korea Selatan ini telah berkembang menjadi salah satu tulang belakang perindustrian dunia. YG-1 merupakan perusahaan yang kuat dan kokoh diakui secara global dalam industri alat potong cutting tool industri. Dengan sumber daya manusia yang luar biasa dan teknologi terkemuka, YG-1 selalu melihat ke masa depan industri metalworking.

Pada awalnya YG-1 tumbuh karena visi dan impian dari foundernya Pak Song Ho-Keun diakui sebagai pebisnis sejati dan andal memperoleh standar tinggi untuk mencapai market bisnis cutting tool industri global.

Setiap tahun Pak Song Ho-Keun menghabiskan lebih dari setengah tahun berkeliling dunia bertemu pembeli dan klien. Strategi bisnisnya untuk fokus pada bidang produksi, menjelaskan kunjungan konstan di semua pabrik YG-1 untuk melihat dan mendengarkan secara pribadi. Orang-orang percaya bahwa reputasi Pak Song Ho-Keun adalah semangat dan passion untuk bekerja yang telah membangun YG-1 dengan reputasi seperti sekarang.

Alat cutting tool untuk memotong jenis logam tertentu memang dibutuhkan secara khusus dengan kombinasi holder yang sesuai agar bisa terpasang di aman di berbagai merek dan jenis alat mesin atau mesin umum di pasaran. Oleh sebab itu, pada awalnya YG-1 sangat terfokus pada pengembangan produk End Mill. Produk endmill ini merupakan produk cutting tool dengan konsumsi tinggi dan komoditas terkemuka yang sangat penting dalam fabrikasi mould and dies atau benda komponen mesin maupun komponen preisis bergerak yang dibutuhkan dalam meproduksi sparepart otomotif maupun aviasi pesawat.

Secara pribadi, founder YG-1 pak Song Ho-Keun juga mengakui bahwa setengah hidupnya sudah dihabiskan dengan begitu banyak rekan di workshop yang berkeringat dan lembur siang malam selama 20 tahun. Suka dan duka wirausah sudah dijalani beliau, tetapi YG-1 selalu bisa menyelesaikan tantangan dan begitu banyak cobaan dan kesalahan yang menyakitkan, sehingga tidaklah mengherankan sekarang YG-1 sangat kompetitif dengan merek besar dari Jerman maupun Amerika dan merek Jepang.

Material pahat cutting tools seperti insert pada pisau bubut maupun endmill dan facemill yang telah dibuat oleh YG-1 harus lebih keras dari material yang akan dipotong, dan mata pisau insert juga harus mampu menahan panas yang dihasilkan dalam proses pemotongan logam. Selain itu, mata pisau pahat maupun insert dan endmill YG-1 juga memiliki geometri tertentu, dengan sudut jarak bebas yang dirancang sedemikian rupa sehingga ujung tombak dapat menyentuh benda kerja tanpa pahat yang menyeret permukaan benda kerja.

Pada masa kini, YG-1 dikenal sebagai perusahaan Global produsen cutting tool Korea yang mengekspor lebih ke 75 negara dan memiliki 27 kantor penjualan di seluruh dunia. YG-1 menyadari bahwa konsumen menginginkan cutting tool yang presisi dan masa ekonomis panjang tanpa membebani kerja mesin yang panjang. Oleh sebab itu semua hal di atas terus dioptimalkan oleh setiap pengembangan produk dari YG-1 Korea, agar bisa menghasilkan produk yang mampu berkinerja bagus pada kecepatan tinggi dan dengan umpan pemakanan yang baik saat operasional machining dijalankan.

 

Originally posted on Desember 7, 2019 @ 4:37 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!