Kalashnikov Rusia menawarkan AK-19 untuk negara bersenjata peluru kaliber NATO

Rusia memang dikenal dengan industri pertahanan dengan reputasi yang baik. Pada 21 Agustus 2020 kemarin, Kalashnikov Concern memperkenalkan senapan serbu terbaru mereka ke dunia Kalashnikov-AK-19, yang merupakan varian baru dari AK-12 yang telah digunakan oleh Angkatan Bersenjata Rusia sejak tahun 2019.

Senapan serbu terbaru AK-19 buatan Kalashnikov ini juga menggunakan amunisi NATO 5,56×45 mm dan diproyeksikan akan memenuhi pasar Timur Tengah yang saat ini diduduki oleh produsen senjata Amerika dan Eropa. Senjata ini dikatakan lebih ringan, lebih murah-ratnya.

Kalashnikov adalah salah satu senjata yang paling banyak digunakan di dunia, dengan perkiraan 72 juta senapan beredar di seluruh dunia dan hadir di hampir 100 negara.

Senapan Kalashnikov merupakan salah satu dari rangkaian senapan otomatis berdasarkan desain asli Mikhail Kalashnikov. Senapan tersebut secara resmi dikenal dalam bahasa Rusia sebagai “Avtomat Kalashnikova” (“Senapan Otomatis Kalashnikov”; Rusia: Автомат Кала́шникова), tetapi secara luas dikenal sebagai Kalashnikovs , AK47, atau dalam bahasa gaul Rusia, sebagai “Kalash”.

Awalnya diproduksi di Uni Soviet, terutama oleh Kalashnikov Concern, sebelumnya Izhmash, tetapi senapan ini dan variannya sekarang diproduksi dalam lisensi resmi maupun ditiru oleh banyak negara lain.

Kalashnikov-AK-19 itu menarik perhatian banyak orang pada pameran Army-2020 tahun ini di luar Moskow-pameran tahunan yang menyajikan perlengkapan dan senjata militer Rusia terbaru kepada dunia. Pengunjung secara aktif melihat prospek umumnya berasal dari Arab Saudi UEA yang saat ini pasarnya masih dikuasai oleh produsen kompetitor dari Amerika dan Eropa.

Sementara itu, baik direktur Kalashnikov Dmitry Tarasov dan manajemen puncak perusahaan tidak membenarkan atau menyangkal rencana tersebut, menyinggung “rahasia dagang” dan hanya menambahkan bahwa “informasi apa pun yang berkaitan dengan pembeli peralatan yang dimaksudkan untuk penggunaan militer akan tetap dirahasiakan dan hanya boleh jadi diungkapkan atas izin klien dan setelah kesepakatan ditandatangani “.

SENAPAN INDUSTRI KALASHNIKOV VS SENAPAN SERBU LAIN

Menurut juru bicara Kalashnikov, Vladimir Onokoy, perusahaan telah mendengarkan konsumen dan menghabiskan beberapa tahun terakhir menerapkan perubahan pada desain senapan dan menyelesaikan kekusutan untuk membuat senapan yang akan memuaskan bahkan klien yang paling pemilih.

“Peluru berdimensi 5,56х45 mm adalah yang paling populer di dunia, ini memberi kami akses ke ratusan pasar yang sudah menggunakan senapan NATO. Sekarang, kami dapat mengajukan tender untuk senjata kami, yang lebih dapat diandalkan daripada senjata saingan yang ditawarkan oleh kompetitor, sekaligus mencocokkannya dalam ergonomi, ” kata juru bicara itu.

Karakteristik taktis dan teknis AK-12 dan AK-19 tidak terlalu jauh. Keduanya bekerja pada jarak hingga 250-300 meter, dengan perbedaan terbesar terletak pada putaran yang mereka gunakan.

Masalah ada dalam detailnya di sini. Pistol yang dibuat untuk pasar luar negeri memiliki lengan bedil yang lebih ringan dan dapat dilipat, dengan pengguna memiliki kemampuan untuk menyesuaikan panjang apakah mereka mengenakan jaket antipeluru atau tidak.

Keunggulan utama senjata Rusia adalah sekali lagi ditemukan dalam keandalannya yang superior. “Ini memiliki konstruksi yang sama sekali berbeda: ringan dan, lebih halus dan estetis dengan berbagai penyesuaian,” tambah Onokoy.

Perwakilan Kalashnikov melakukan yang terbaik untuk menghindari memberikan komentar yang tepat tentang bagaimana AK-19 lebih unggul dari HK416 Jerman, atau FN SCAR Belgia, dalam hal ini.

“Kami lebih dapat diandalkan daripada pesaing. Pengalaman menunjukkan bahwa, semakin keras kondisi pengujian dan iklim negara klien, semakin besar peluang kami untuk tetap menjadi satu-satunya dalam tender pasokan senjata,” klaim Onokoy.

Menurut juru bicara tersebut, tujuan Kalashnikov Concern dalam mendesain AK-19 adalah untuk “membersihkan nuansa” dan membuat model tersebut dapat bersaing dengan rival Jerman dan Belgia dalam hal ergonomis.

“Sementara AK kami lebih ringan dan lebih murah, sementara akurasi dan ergonomis tidak kalah bersaing.”

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

rbth.com/science-and-tech/332616-ak-19-russia-rifle-nato

rt.com/russia/498223-kalashnikiov-new-lightweight-assault-rifle/

Originally posted on Desember 10, 2019 @ 6:03 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!