Luna Guitarworks Promosikan Gitar Asli Indonesia ke Internasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi UMKM ekonomi kreatif Luna Guitarworks yang memproduksi gitar asli Indonesia dan banyak mendapat respons positif tidak hanya dalam skala nasional tapi juga internasional. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memuji UMKM yang telah mempromosikan gitar buatan dalam negeri ke khalayak internasional.

Luna Guitarworks mendapat respon positif tidak hanya dalam skala nasional tetapi juga internasional. Menurut Menkeu, ini merupakan bukti bahwa produk asli Indonesia memiliki kualitas yang mampu bersaing di skala global.

Saya memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Luna Guitarworks yang telah mempromosikan butik gitar asli Indonesia kepada dunia melalui desain gitar unik yang mereka buat,” kata Menkeu dalam siaran resminya, Selasa.

Ia berharap prestasi yang diraih UMKM ini dapat menginspirasi yang lain untuk terus berkarya memajukan ekonomi kreatif Indonesia.

Kementerian akan terus mendukung dan mempromosikan berbagai produk ekonomi kreatif di dalam negeri, ujarnya.

Mereka juga akan terus mendorong pelaku ekonomi kreatif untuk berkembang dengan memanfaatkan teknologi dan mendorong mereka dengan memfasilitasi produk ekonomi kreatif untuk dipromosikan di lingkup global.

Selain itu, pelaku ekonomi kreatif biasanya terkendala perizinan dan permodalan. Ini juga akan kami fasilitasi,” ujarnya.

Luna Guitarworks didirikan oleh Tatag Bintara Yudha pada tahun 2016. Usaha ini berawal dari kepeduliannya, karena saat itu belum banyak orang yang menciptakan gitar dalam negeri.

Gitar yang diproduksi oleh Luna Guitarworks dibuat khusus berdasarkan pesanan yang diterima dan buatan tangan. Prosesnya memakan waktu dari dua bulan hingga satu tahun.

Pelanggan Luna Guitarworks pun beragam, mulai dari musisi, seperti proyek Lilo KLa, gitaris BIP, pemain bass Jazz Franky Sadikin, hingga beberapa pejabat, seperti Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. MPR Bambang Soesatyo.

Pembeli lain yang datang berasal dari negara lain, seperti Amerika Serikat, London, Kanada, Turki, dan Jepang. Musisi luar negeri, termasuk Jon Bodan dan gitaris Beyonce.

Direktur Kuliner, Kriya, Desain, dan Mode Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yuke Sri Rahayu mengatakan pihaknya akan mendukung dan berkolaborasi dengan Luna Guitarworks.

Mudah-mudahan ke depan kita bisa berkolaborasi,” kata Rahayu.

Founder Luna Guitarworks Tatag Bintara Yudha mengapresiasi dukungan kementerian dalam mempromosikan produk ekonomi kreatif Tanah Air.

“Saya ingin mengatakan bahwa produk anak bangsa adalah yang terbaik, dan pasarnya sudah ada di luar negeri. Indonesia tidak kekurangan sumber daya. Kita punya bargaining (posisi) sebagai produk anak bangsa,” tandasnya.

KESIMPULAN

Metalextra menawarkan beragam solusi cerdas industri presisi dari alat ukur, inpeksi hingga mesin kerja. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal.

Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : sales@metalextra.com Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Siaran Pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NOVEMBER 2022

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada27 Desember 2019 @ 12:03 AM

Tinggalkan Balasan