Apa Jenis Mata Bor Yang Tajam dan Tahan Lama?

Mata Bor adalah alat pemotong pembuat lubang pada bahan padat yang terbuat dari kayu,logam,plastik,batu, bahkan tulang tengkorak manusia saat operasi. Mata Bor pada umumnya digunakan untuk membuat lubang pada objek berbentuk beda padat dalam memproses bahan.

Biasanya mata bor yang umum dipakai dalam pekerjaan industri berbentuk Pisau spiral dipasangkan atau dikaitkan pada logam (chuck) sekitar 100mm yang bisa di stell kekencanganya lalu diputar untuk memproses benda padat sperti logam dan kayu.

Mata Bor sebagian besar terbuat dari bahan semen karbida (bola baja yang dikeraskan) dan baja HSS (high speed steel).

Kenapa demikian?

  1. Semen karbida (bola baja yang dikeraskan) dan baja HSS (high speed steel) terkenal akan ketahanannya terhadap penetrasi atau indentasi permanen.

  2. Semen karbida (bola baja yang dikeraskan) dan baja HSS (high speed steel) mempunyai sifat kekerasan yang baik umumnya berarti bahwa bahan tersebut tahan terhadap goresan dan keausan.

  3. Untuk banyak aplikasi rekayasa ataupun kegunaan industri dan pertukangan, karakteristik penting dari kekerasan Semen karbida (bola baja yang dikeraskan) dan baja HSS (high speed steel) yang baik pada sebagian besar perkakas yang digunakan dalam manufaktur adalah anti gores dan ketahanan terhadap aus. Sehingga pemakaian mata bor lebih awet dan tahan lama

Permintaan akan Industri Teknologi maupun Otomotif Yang Meningkat yang meneyebabkan kebutuhan untuk bor semen karbida yang cocok untuk permesinan presisi tinggi jugan semakin tinggi.

Kenapa Demikian?

Pemakaian Mata Bor Pada Mesin Petukangan dan Industri Menyebabkan Logam Mata Bor menghasilkan energi panas tinggi pada ujung ujung pisau selama pemotongan, bor juga memiliki ketahanan panas dan ketahanan aus sama hal dengan dan mesin bahkan manusia yang selalu bekerja dan bergerak pasti mengalami titik masa pakai dan kekuatan sehingga pergantian mata bor baru ataupun perawatan mata bor dalam dunia industri sangat diperlukan akan terhindar dari masalah dalam pertukangan maupun industri.

Produk mata bor atau Bentuk Mata Bor juga memilik banyak Jenis dan tipe sesuai dengan kegunaan dan tergantung pada aplikasinya, dan tergantung pada bagaimana pilihan anda, seperti bor untuk keperluan umum yang digunakan dalam berbagai situasi dan bor untuk baja dan stainless steel, kinerjanya akan lebih meningkat tergantung pada merk produk dan bahan pembuatan mata bor. Oleh Karena Itu Mata bor yang baik dan tajam yang sesuai untuk tujuan dan Kegunaan seperti variasi,lebar,ukuran dan panjang untuk pengeboran lubang pada objek berbentuk beda padat dalam memproses bahan.

KESIMPULAN

Saat memilih cutting tool untuk aplikasi industri, penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor seperti daya mesin, geometri, feed pemakanan, coolant, bahkan holder dan tipe materialnya. Lebih lanjut lagi dilhat juga dari aplikasi kegunaan, standar ketajaman mata yang digunakan, apakah Jepang JIS, atau Jerman DIN, atau standar Inggris UKAS atau ISO, Threading, beban kekencangan yang diterapkan pada pengikat, kekakuan holder dalam menjepit tooling, alat centering dan jumlah sekrup torx pengencang yang dibutuhkan semua harus diperhitungkan.

Metalextra menawarkan rangkaian alat kerja cutting tool lengkap yang mencakup semua profil ulir dan grup bahan – dioptimalkan hingga proses pengujian akurasinya. Ada banyak pilihan solusi yang bisa dioptimalkan untuk fleksibilitas fastener yang anda kerjakan.

Jika Anda berminat untuk membeli perlengkapan alat countersink, deburring, cutting tool maupun hand tooling silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

Semoga menambah bahan referensi anda! Wassalam!


Sumber:
Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on April 29, 2020 @ 12:04 pm

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
  • Description
Compare
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini:
Perhatian: Epidemi Wuhan COVID-19 di RRC telah menyebabkan beberapa produk kami harus indent panjang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih!