Menampilkan semua 4 hasil

Mesin kerja tentu membutuhkan energi untuk menghidupkannya. Power source atau sumber energi yang digunakan pada mesin umumnya ada dua jenis; yaitu energi primer atau sumber pertama seperti bahan bakar minyak dan gas yang bisa disimpan dan memiliki wujud. Sedangkan sumber energi sekunder seperti Baterai, lebih dikenal sebagai wujud kedua dari energi yang membutuhkan wadah medium simpan. Pembawa energi, atau energi sekunder, merupakan suatu zat atau perangkat yang menyimpan mengandung energi yang nantinya dapat diubah menjadi bentuk lain seperti kerja mekanis atau panas atau untuk mengoperasikan proses kimia atau fisika.

Bahan bakar, bahan yang menyimpan energi potensial dalam bentuk yang praktis dapat dilepaskan dan digunakan untuk bekerja. Tenaga listrik untuk penggunaan mesin portable dan mudah dibawa tentu menggunakan Baterai dan arus DC. Baterai diperlukan beragam jenis power tool dan perlengkapan pendukung kerja lain seperti seperti penerangan dan motor starter.

BATERAI PRINSIP KERJANYA BAGAIMANA?

Baterai terdiri dari beberapa sel galvanik dengan tegangan masing-masing 2 volt. Untuk baterai 12 volt, enam sel dihubungkan secara seri dan dipasang di dalam satu casing. Untuk mencapai 24 volt, dua baterai 12 volt dihubungkan secara seri. Setiap sel baterai memiliki pelat timbal teroksidasi positif dan pelat logam timbal negatif, dan memiliki elektrolit yang terdiri dari air dan asam sulfat. Selama pemakaian, oksida timbal pada pelat timbal diubah menjadi timbal. Kandungan asam berkurang karena asam sulfat diperlukan untuk proses ini.

BATERAI RECHARGABLE APA SAJA?

Untuk mengisi ulang baterai, sumber daya eksternal – seperti pengisi daya baterai, alternator atau panel surya – dengan tegangan sekitar 2,4 V per sel harus terhubung. Timbal sulfat kemudian akan diubah kembali menjadi timbal dan timbal oksida, dan kandungan asam sulfat akan meningkat.

Ada batasan yang ditetapkan untuk tegangan pengisian untuk mencegah pelepasan hidrogen dalam jumlah berlebihan. Tegangan muatan lebih dari 2,4 V per sel, misalnya, melepaskan banyak gas hidrogen, yang dapat membentuk campuran yang sangat eksplosif dengan oksigen di udara.

Umumnya batas atas tegangan pengisian untuk baterai 12 V adalah 14,4 V, dan nilai yang sesuai untuk baterai 24 V adalah 28,8 V pada 20 °C.

BATERAI DAN POWER PACK BERAPA HARGANYA?

Kami menjual beragam mesin presisi dan aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan mulai dari pengeboran lubang, pelebaran diameter lubang, pemahatan material dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: Sales@metalextra.com

error: Alert: Content is protected!